Breaking News:

Pilkades Sumenep 2021

Puluhan Masyarakat Datangi Sekret Pilkades 2021, Desak Jalankan Putusan PTUN Untuk Masukkan Suparman

Pihaknya mendesak panitia untuk masukkan Suparman sebagi calon kepala desa Poteran berdasarkan perintah PT TUN tersebut

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Gerakan Masyarakat Loyalis Suparman Bersatu datangi sekret panitia Pilkades Desa Poteran, Senin (22/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Puluhan Masyarakat yang mengatas namakan "Gerakan Masyarakat Loyalis Suparman Bersatu" meluruk Sekretariat Panitia Pilkades Desa Poteran, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep.

Kedatangan mereka untuk menuntut penjelasan Panitia Pilkades setempat soal kenapa panitia belum melaksanakan perintah pengadilan (PT TUN) untuk menetapkan atas nama Suparman sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) yang berhak dipilih pada Pilkades serentak 2021.

Salah satu juru bicara Gerakan Masyarakat Loyali Suparman Bersatu, Eliyanto mengatakan bahwa sudah jelas putusan Pengadilan Tata Usaha Negeri Surabaya nomor : 80/G/2021/PTUN.SBY, tanggal 8 September 2021 juncto putusan nomor : 221/B/2021/PTUN.SBY tanggal 9 November 2021 antara Suparman (selaku penggugat) melawan panitia pemilihan kepala desa (P2KD) Desa Poteran, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep tahun 2021, agar ditaati putusan tersebut

"Jelas kami datang bersma masyarakat menanyakan kenapa sampai saat ini belum melaksanakan perintah PTTUN," kata Eliyanto, Senin (22/11/2021).

Karena panitia Pilkades Desa Poteran itu belum juga melaksanakan putusan pengadilan tersebut, maka pihaknya bersama Masyarakat Loyalis Suparman datang ke sekretariat panitia.

Pihaknya mendesak panitia untuk masukkan Suparman sebagi calon kepala desa Poteran berdasarkan perintah PT TUN tersebut.

"Dan jikalau tuntutan masyarakat ini tidak di indahkan, maka masyarakat akan datang dengan lebih bnyak lagi. Kami masih belum puas, karena kami belum di perlihatkan surat rekomendasi panitia untuk memasukkan Suparman sebagai calon kepala desa kami," katanya.

Terpisah, Ketua Panitia Pilkades Desa Poteran, Hadi Murtada mengatakan jika pihaknya masih menunggu keputusan dari panitia kabupaten.

Pihaknya mengaku, tidak serta merta memasukkan langsung atas nama Suparman meskipun sudah disebut menang dalam PTUN.

"Soal itu kami masih menunggu keputusan dari panitia kabupaten, sampai sekarang tidak ada arahan itu," kata Hadi Murtada pada TribunMadura.com.

Bahkan sampai saat ini katanya, belum ada surat resmi dari panitia kabupaten terkait persoalan tersebut.

"Sampai sekarang belum ada surat apapun dari panitia kabupaten," singkatnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli saat dikonfirmasi belum bisa memberikan keteranga.

Bahkan media ini sudah menyampaikan persoalan itu baik melalui telepon pribadinya maupun WhatsApp, hanya dibaca saja.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved