Breaking News:

Berita Pamekasan

Teladani Perjuangan Raja Pertama di Pamekasan, Pemkab Gelar Haul Raja Ronggosukowati

Teladani perjuangan Raja Ronggosukowati yang merupakan raja pertama di Pamekasan, Bupati Baddrut Tamam gelar haul

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Haul Raja Ronggosukowati dalam rangka memperingati Hari Jadi Pamekasan ke-491 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (22/11/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, menggelar Haul Raja Ronggosukowati dalam rangka memperingati Hari Jadi Pamekasan ke-491 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (22/11/2021) malam.

Haul Ronggosukowati ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Pamekasan ke-491 yang dikemas dengan tausiah dan istigasah bersama pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan serta beberapa pihak terkait lainnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, peringatan hari jadi tahun 2021 ini harus menjadi momentum memperbaiki kinerja pemerintahan dengan cara meneladani pemimpin terdahulu, termasuk raja pertama Pamekasan, Ronggosukowati.

"Keteladanan Raja Ronggosukowati menjadi spirit perjuangan, semua keteladanan ini kita himpun dalam satu program yang di dalamnya untuk memberikan pembelaan kepada seluruh elemen," katanya saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Menurut dia, program Pemkab Pamekasan seluruhnya berpihak untuk kepentingan masyarakat Pamekasan dan sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang telah menjadi kesepakatan bersama. 

Seperti beasiswa santri, beasiswa kedokteran di bidang pendidikan, serta program wirausaha baru (WUB) pada sektor ekonomi.

Keinginannya, perjuangan para pemimpin terdahulu harus tertanam kuat dalam hati demi Pamekasan Rajja, Bajra tor Parjugha sesuai dengan keinginan bersama agar bisa bersaing dengan kabupaten/kota maju lain di Indonesia.

"Mohon doanya semoga WUB terus masif, sehingga kebutuhan layanan kita bisa terpenuhi oleh UMKM," harapnya.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini juga menginginkan pemerintahan di daerahnya harus bersikap rendah hati, tidak merasa lebih tinggi dan lebih baik antara semua pejabat atau staf. 

Karena tidak ada yang lebih mulia diantara keduanya, kecuali mereka yang benar-benar bekerja untuk rakyat demi kemajuan bumi Gerbang Salam.

"Ayo bergandengan tangan menjadi satu kesatuan untuk memajukan kabupaten ini. Sehingga kalau ada pejabat atau staf yang merasa kurang sehat, kita harus peduli antara satu dengan yang lain," ajaknya.

Dia juga berharap, para pejabat dan staf di lingkungan Pemkab Pamekasan bisa meniru perjuangan Nabi Muhammad Saw, pemimpin terdahulu Indonesia dan Pamekasan, khususnya Raja Ronggosukowati.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved