Breaking News:

Berita Pamekasan

14 Vaksinator Polda Jatim Datang ke Pamekasan, Blusukan ke Rumah-Rumah Warga Gelar Vaksinasi Covid

14 tenaga kesehatan tim vaksinator Polda Jatim terjun langsung untuk membantu mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Pamekasan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Tim Vaksinator Polda Jatim dan tim Vaksinator Polres Pamekasan melakukan vaksinasi ke rumah-rumah warga, Jumat (26/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Sebanyak 14 tenaga kesehatan tim vaksinator Polda Jatim berada di Kabupaten Pamekasan, Madura.

Kedatangan tim vaksinator Polda Jatim ke Kabupaten Pamekasan ini untuk membantu tim vaksinator Polres Pamekasan mempercepat capaian vaksinasi Covid-19.

Sebab, capaian vaksinasi di Pamekasan untuk dosis 2 masih mencapai 14,4 persen.

Sedangkan dosis pertama tercapai 28,8 persen atau diikuti oleh 284,01 ribu peserta vaksin.

Baca juga: Wakil Bupati Lumajang Minta Lansia dan Ibu Menyusui Masuk Prioritas Utama Vaksinasi Covid-19

Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah menjelaskan, beberapa hari ini, tim vaksinator Polres Pamekasan dibantu tim vaksinator Polda Jatim melakukan vaksinasi dengan metode door to door.

Kata dia, vaksinasi presisi Polres Pamekasan terus digalakkan.

Tujuannya supaya masyarakat Pamekasan secara keseluruhan dapat divaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari Covid-19.

Hal ini, lanjut dia, sangat perlu dilakukan untuk membuat Herd Immunity atau komunitas masyarakat yang kebal akan virus corona.

Sehingga Covid-19 dapat cepat berlalu dan masyarakat dapat hidup dalam era baru dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved