Breaking News:

Berita Lamongan

Curi Uang Ratusan Juta Ru[iah beserta Perhiasan Ibu Muda di Lamongan Ini Diamankan Polisi

Sebelum beraksi dan menggasak perhiasan dan uang senilai Rp 233 juta, di rumah korban, ia terlebih dahulu memetakan rumah yang jadi sasaran

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/HANIF MANSURI
Polisi melalukan olah TKP di rumah korban, Wastawi di Desa Menongo Kecamatan Sukodadi, Minggu (28/11/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, LAMONGAN - Seorang ibu muda, Yulis Amalia  (38) warah  Raden Desa Sukodadi Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan ini termasuk pencuri cerdik.

Sebelum beraksi dan menggasak perhiasan dan uang senilai Rp 233 juta, di rumah korban, ia terlebih dahulu memetakan penghuni dan rumah yang jadi sasaran, Minggu (28/11/2021).

Bahkan pelaku sampai berani masuk rumah korban, Wastawi  (47) di Dusun  Keduwul Desa Menongo Kecamatan Sukodadi pada siang hari.

Yulis mempelajari betul saat hendak beraksi, ketika korban adan anggota keluarganya berangkat pergi untuk mengikuti jamaah pengajian di Sunan Drajat Pacitan, Minggu pagi tadi, pelaku langsung merangsek ke bagian belakang rumah korban.

Pelaku merusak daun pintu belakang  yang terbuat  kalsiboard. Daun pintu yang terbuat dari bahan material kalsiboard itu dijebol hanya menggunakan tangan kosong, sekitar pukul 09.20 WIB, Minggu (28/11/2021).

Pelaku tak menemu kesulitan masuk rumah korban dan langsung menuju kamar keluarga korban.

Baca juga: Anak Mendekam di Lapas Kendalikan Peredaran Sabu dengan Ibu Kandung di Lamongan

Yulis mengacak-acak lemari dan membawa kabur barang perhiasan emas terdiri dari, uang tunai Rp. 6.000.000, kotak perhiasan warna merah dan hitam berisi gelang emas 13 buah, kalung emas 2 buah, cincin emas 11 buah, anting emas 5 bua,  1  mutiara berikut surat - surat perhiasan.

Insiden pembobolan rumah ini diketahui korbannya sendiri, Wastawi saat tiba di rumah usai mengikuti acara pengajian di Paciran.

"Saya curiga kok pintu belakang jebol, " aku Wastawi kepada polisi.

Korban kemudian mengecek  dalam kamar tempat perhiasan emas dan uang disimpan. Wastawi kaget bukan kepalang, ketika mendapati kamarnya acak-acakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved