Breaking News:

Berita Lumajang

Pohon Tumbang di Lumajang Tutup Akses Jalan Raya Klakah, Beruntung Tak Ada Korban

Lokasi pohon yang tumbang itu, berada di Dusun Pesantren. Meski tak ada korban jiwa, tetapi robohnya pohon menutup akses jalan Lumajang-Jember

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/TONY HERMAWAN
Pohon jenis Seri tumbang di Jalan Raya Klakah, akibat diguyur hujan deras, Minggu (28/11/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, LUMAJANG - Sebuah pohon jenis Seri atau Ceri tumbang di Jalan Raya Klakah, Kabupaten Lumajang, Minggu sore (28/11/2021).

Lokasi pohon yang tumbang itu, berada di Dusun Pesantren. Meski tak ada korban jiwa, tetapi robohnya pohon berdiameter antara 40 centimeter itu akhirnya menutup akses jalan Lumajang-Jember.

Bayu Ruswantoro seorang warga sekitar mengatakan, sebelum pohon itu tumbang kawasan di sekitar diguyur hujan beserta angin kencang.

Diduga karena akar pohon yang rapuh sehingga tidak bisa kuat menahan ranting pohon. Sehingga pohon tersebut ambruk ketika dihempas angin kencang.

"Karena ada angin terus akarnya keropos jadi pohonnya gak kuat," katanya.

Baca juga: Dilanda Hujan Deras Tanggul Kali Asem Lumajang Terkikis Kondisinya Hampir Mepet di Jalan Raya

Pantauan di lokasi, sesaat setelah kejadian warga sekitar kemudian gotong royong kmembersihkan pohon yang tumbang dari bahu jalan. Pasalnya, posisi pohon tumbang tepat berada di jalur alternatif Lumajang-Jember.

Tak lama petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang datang ke lokasi. Petugas dibantu warga sekitar membersihkan pohon dan ranting pohon yang menutup badan Jalan Raya Klakah.

"Tadi sempat kami pastikan apa ada alur listrik apa ada yang putus ternyata nihil. Sekarang yang harus dibersihkan puing-puing ranting di jalan karena sudah bikin macet," pungkas Kabid Kedaruratan, Rehabilitasi, dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang Joko Sambang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved