Breaking News:

Berita Sampang

Tekan Aksi Balap Liar di Jalan Raya, Polres Sampang Gelar Patroli Malam Blue Light di Area Rawan

Patroli malam Blue Light Polres Sampang menjadi solusi menghentikan aksi balap liar di sejumlah jalan.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Satlantas Polres Sampang melakukan patroli malam Blue Light, Sabtu (27/11/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Sejumlah wilayah jalan raya area perkotaan Kabupaten Sampang yang rawan digunakan balap liar di kondisinya lengang, Sabtu (27/11/2021) malam.

Biasanya, muda mudi saling unjuk kecepatan kendaraan balap liar di jalan raya, seperti di Jalan Taddan dan Jalan Syamsul Arifin.

Para pembalap liar tak tampak mengikuti aksi karena Satlantas Polres Sampang mulai menerapkan patroli malam yang dikenal dengan istilah Blue Light.

Blue Light merupakan kegiatan patroli dengan memakai mobil dinas sembari menyalakan lampu rotator.

Kasat Lantas Polres Sampang, AKP A Nasution mengatakan, pihaknya tidak akan bosan melaksanakn patroli malam guna menindak dan membubarkan Bali.

Menurutnya, pada sabtu malam atau malam akhir peka,n banyak aktifitas masyarakat yang menghabiskan malam dengan keluarga, teman, kerabat untuk bersantai setelah satu pekan beraktifitas.

"Jadi kami tidak ingin Bali yang dilakukan oleh para muda-mudi menggangu kenyamanan pengendara lain, terlebih sangat mengancam keselamatan pengendara lain dan dirinya sendiri," ujarnya kepada TribunMadura.com, Minggu (28/11/2021).

Ia menambahkan, beberapa anggota sebenarnya juga telah membubarkan Bali di Jalan Raya Syamsul Arifin, tepatnya di dekat Kantor Samsat Sampang.

Sehingga, para muda-mudi gelabakan setelah melihat para petugas, namun tidak ada satupun pelaku Bali yang diamankan lantaran mereka langsung melarikan diri.

"Kebanyakan pelaku Bali adalah kalangan anak muda," terangnya.

Dirinya berharap, kepada orang tua untuk selalu mengawasi putra putrinya yang sedang bermalam minggu, mengingat penyesalan pasti datang diakhir.

"Bila membandel kami tidak segan-segan menindak dengan aturan yang ada siapun yang melakukan Bali dengan mengamankan kendaraannya lebih satu bulan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved