Breaking News:

Berita Bangkalan

DPC PKB Bangkalan Perkuat Badan Otonom Garda Bangsa, Perluas Wadah Anak Muda dan Milenial

penguatan wadah melalui Garda Bangsa sebagai upaya PKB untuk memberikan ruang kreatifitas seluas-luasnya bagi para generasi millenial dan mahasiswa

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ahmad Faisol
Ketua DKW Garda Bangsa Jatim, Ubaidillah memberikan sambutan di hadapan pimpinan dan Ketua DPC PKB Kabupaten Bangkalan, H Syafiuddin, Ketua DKN Garda Bangsa Bustanol Arifin, serta di hadapan para kader dalam Muscab DKC Garda Bangsa di Kantor DPC PKB Bangkalan, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Mlajah, Senin (29/11/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Upaya menjadikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai rumah bagi seluruh elemen masyarakat terus digaungkan pimpinan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Bangkalan. Tidak terkecuali bagi kalangan anak muda generasi millennial, PKB menyiapkan ruang sebagai wadah untuk mengembangkan kreativitas positif.

Gelaran Musyawarah Cabang Dewan Koordinasi Cabang (Muscab DKC) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bangkalan periode 2021-2026 menjadi momentum DPC PKB Bangkalan untuk lebih memperkuat wadah dan ruang khusus kepemudaan melalui badan otonom DKC Garda Bangsa.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bangkalan, H Syafiuddin mengungkapkan, penguatan wadah melalui Garda Bangsa sebagai upaya PKB untuk memberikan ruang kreatifitas seluas-luasnya bagi para generasi millenial termasuk kalangan mahasiswa.

“Sekitar 25 persen masyarakat kita adalah usia millenial. PKB adalah rumah, wadah, dan ruang bagi mereka agar bisa lebih bersemangat. Kami persiapkan mereka menjadi para pemimpin masa depan untuk mensejahterakan masyarakat Madura dan Bangkalan khususnya,” ungkap H Syafi  usai Muscab DKC Garda Bangsa di Kantor DPC PKB, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Mlajah.

Baca juga: Pinggangnya Dipeluk, Farida Nurhan Kaget Tahu Kondisi Asli Fuji Adik Ipar Vanessa: Lho Dipeluk, Rek

Karena itu, H Syafi yang juga menjabat Anggota Komisi V DPR RI itu berharap kepada Ketua DKC Garda Bangsa terpilih, membangun jejaraingan dengan semua komponen terutama jejaring elemen pemuda dan mahasiswa. Sebagai upaya menciptakan kolaborasi yang berdampak positif kepada masyarakat luas.

“Apalagi muncul wacana pemilihan legislatif, pemilihan kepala daerah, hingga pemilihan presiden dilakukan secara E-Voting di masa mendatang. Perkuat kolaborasi eksternal dan internal sehingga PKB bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat dan memenangkan kompetisi politik di masa mendatang,” pungkasnya.  

Selain dihadiri para pimpinan DPC PKB Kabupaten Bangkalan, Muscab DKC Garda Bangsa Kabupaten Bangkalan juga dihadiri  Ketua Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Jawa Timur, Ubaidillah hingga Ketua Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Bustanol Arifin.

“Kami bertekad keberadaan Garda Bangsa Jawa Timur bisa hadir sebagai mitra dan memberikan manfaat kepada generasi millenial. Apa yang hari ini disukai kaum milenial, itulah yang disukai Garda Bangsa,” ungkap Ubaidillah.

Ia kemudian mencontohkan gelaran lomba Mobile Legend yang menjadi top game online di kalangan milenial telah digelar Garda Bangsa. Itu sebagai bentuk bukti bahwa Garda Bangsa dan program-programnya akan selalu mengakomodir kegiatan-kegiatan kepemudaan.

“Kami juga mengagendakan lomba fashion, kontes model anak muda, lomba yang menyasar komponen pemuda lainnya seperti komunitas pehibi motor Vespa. Semua kegiatan anak muda menjadi fokus kegiatan , kami siapkan ruang agar anak muda bisa mengembangkan kreatifitas positif,” pungkas anggota Komisi A DPRD Jatim asal Bondowoso itu.

Baca juga: Kronologi Insiden Kebakaran di Pamekasan Hanguskan Sebuah Kafe, ada yang Meledak Sebelum Kejadian

Sementara Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Bangkalan terpilih, Deddy Yusuf menyampaikan, fokus jangka pendek saat ini adalah mensukseskan program DKW Garda Bangsa Jawa Timur tentang target rekrutmen 10.000 lebih kader Garda Bangsa.

“Secara otomatis kami di Bangkalan akan membentuk program prioritas saat gelaran raker (rapat kerja) nanti. Kami juga kana membangun hubungan dengan para pemuda baik dengan pemuda kalangan akademis, perkumpulan pemuda hobi motor misalnya. Kami akan sering duduk bersama meski hanya sekedar bertukar pikiran,” singkat anggota DPRD Kabupaten Bangkalan berusia 28 tahun itu. (edo/ahmad faisol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved