Breaking News:

Berita Sampang

Pemuda 16 Tahun Migdad Abdillah Harumkan Nama Sampang di Kejurda Bilyard Sabuet Juara II

Migdad Abdillah yang masih berusia 16 tahun telah mengharumkan Sampang menyabet juara 2 dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bilyard Jawa Timur

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Migdad Abdillah (Kanan) setelah berhasil meraih juara 2 di dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bilyard Jawa Timur 2021. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Skill anak muda asal Desa Pangarengan, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura dalam bermain bilyard patut diapresiasi.

Migdad Abdillah yang masih berusia 16 tahun telah mengharumkan nama Kabupaten Sampang di tingkat Provinsi dengan berhasil menyabet juara 2 dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bilyard Jawa Timur 2021.

Raihan prestasi itu tentunya tidak mudah dilalui oleh Migdad Abdillah, mengingat porsi latihan yang tinggi dilalui dengan gigih.

"Saya juga sering mengikuti lomba bilyard, baik se Madura maupun Nasional sebagai pembekalan mental," kata Migdad.

Baca juga: Bupati Sampang Berikan Beasiswa kepada Pemenang MTQ XXIX Jawa Timur

Dengan torehan prestasi ini, dirinya mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang mendukung, terutama keluarga yang menemani saat bertanding.

Sementara, Ketua Persatuan olahraga Bilyard Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Sampang, Nanang Wahyu Hidayat menyampaikan, dalam ajang bergengsi yang digelar mulai 26-28 November 2021 tersebut ada beberapa kelas yang diperlombakan diantaranya, Bola 8, Bola 9, Bola 10, Bola 15, dan ganda putra.

"Kemarin Alhamdulillah, Migdad berhasil raih juara 2 di kelas Bola 8 dengan menyingkirkan sekitar 79 atlet dari daerah lain se Jawa Timur," ucapnya.

Menurutnya, sebelum bertanding di Kajurda ini kegiatan latihan rutin harus dijalani oleh atlet, namun jangan sampai mengganggu aktivitas belajar.

"Jadi saya ambil latihan di jam rutin pada Sabtu dan Minggu, sedangkan hari Senin sampai Kamis terserah pelatih dan atlet, mau latihan jam berapa saja, asal tidak menggu sekolah," tuturnya.

"Kemudian selama dua bulan belakangan ini, atlet saya godok penuh," imbuhnya.

Lebih lanjut, atas torehan juara yang diraih oleh Migdad Abdillah otomatis mendapatkan tiket untuk membela Provinsi Jawa Timur dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang akan digelar tahun depan.

"Insyallah kurang tujuh bulan lagi," tutup Nanang Wahyu Hidayat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved