Breaking News:

Berita Gresik

Sejoli asal Surabaya Curi Motor di Masjid Tertangkap Warga saat Kehabisan Bensin

Pelaku bernama Ratih menaiki sepeda korban, sedangkan Rosidi naik sepeda motor Yamaha Mio

Penulis: Willy Abraham | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Sejoli, Rosidi (dua dari kiri) dan Ratih (dua dari kanan) mengenakan baju tahanan di Mapolsek Kebomas, Senin (29/11/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, GRESIK - Sejoli asal Kota Surabaya nekat melakukan aksi pencurian di sebuah masjid Mambaul Ulum Jalan Sunan Prapen Desa Sekarkurung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Aksi pencurian saat salat subuh itu berakhir di gorong-gorong.

Aksi pencurian itu dilakukan oleh Mohammad Rosidi (43) warga Jalan Bulak Banteng Gang Kemuning II Kelurahan Sidotopo Wetan, Kecamatan Kenjeran Kota dan Ratih Anggoro Wati (40) Jalan Wonorejo, Kelurahan Manukan, Kecamatan Tandes. Keduanya warga Kota Surabaya.

Kedua sejoli itu beraksi pada Minggu (21/11/2021) lalu sekitar pukul 04.00. Mengendarai sepeda motor Yamaha Mio L 2593 PC dari Surabaya menuju Gresik. Mereka membawa kunci L yang telah dimodifikasi. Mengincar sepeda motor, hingga akhirnya memberanikan mencuri sepeda motor di masjid.

Korban bernama Tri Prasetyo Widodo (39) sedang salat subuh di Masjid Mambaul Ulum, Desa Sekarkurung dan memarkir Sepeda motor Honda Vario W 4241 DJ miliknya di depan Masjid.

Baca juga: Masih Berumur 16 Tahun Pelajar di Gresik Sudah Berani Edarkan Sabu, Kini Diamankan Polisi

Setelah selesai salat, korban kaget sepeda motornya sudah tidak ada. Korban menanyakan kepada jamaah lainnya.

Kemudian dibantu temannya menyisir ke selatan arah Surabaya. Akhirnya, sepeda motor warna hitam itu ketemu dikendarai seorang perempuan. Kedua pelaku membawa lari sepeda motor milik korban.

Pelaku bernama Ratih menaiki sepeda korban, sedangkan Rosidi naik sepeda motor Yamaha Mio.

Ketika sampai di pertigaan Desa Prambangan, kedua pelaku dihentikan dan di interogasi oleh warga setempat.

Warga menanyakan kenapa sepeda motornya di dorong, Rosidi menjawab kehabisan bensin. Warga tidak percaya, karena sebelumnya kedua pelaku sudah melewati SPBU tetapi tidak berhenti untuk membeli BBM.

Karena mencurigakan kedua pelaku di ajak warga kembali ke TKP semula di Masjid Mambaul Ulum. Kedua pelaku naik sepeda motor Mio, sedangkan motor korban ditinggal dan dijaga oleh dua orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved