Breaking News:

Berita Kediri

Ini Alasan Sopir Truk Trailer yang Tabrak Elf Rombongan Ponpes di Jombang, Takut Dihakimi Massa

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Kediri Ipda Aris Wigiarto jika pasca kejadian berlangsung, sopir truk AS (45) melarikan diri ke Sidoarjo

Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/FARID MUKARROM
Truk yang terlibat kecelakaan dengan Elf Ponpes Gadingmangu di Kediri Jawa Timur. 

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Polisi sebut sopir truk trailer yang terlibat kecelakaan dengan Elf Ponpes Gadingmangu di Gampengrejo Kabupaten Kediri ketakutan.

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Kediri Ipda Aris Wigiarto jika pasca kejadian berlangsung, sopir truk AS (45) melarikan diri ke Sidoarjo, Jawa Timur.

"Memang benar dia melarikan diri, alasannya takut. Penyebabnya karena efek dari kecelakaan ini menimbulkan banyak korban jiwa. Jadi dia takut dihakimi massa, karena itu dia lari sampai Sidoarjo," ungkapnya di Mapolres Kediri Selasa (30/11/2021).

Sementara itu menurut Ipda Aris, jika saat penangkapan, sopir trailer cukup kooperatif dan tidak melakukan perlawanan.

"Saat kami temui di Gudang Truk daerah Sidoarjo, saya jelaskan kedatangan kami seperti apa. Dan yang bersangkutan kooperatif. Ia mengakui jika terlibat dalam Kecelakaan lalu lintas itu," tuturnya.

Baca juga: Saksi Mata Sebut Sopir Truk yang Menabrak Elf Berisikan Santri di Kediri dalam Kondisi Mengantuk

Selanjutnya Ipda Aris juga membenarkan jika saat kejadian kecelakaan, truk trailer dengan nomor polisi L 8459 UL ini sempat masuk jalur elf. Lalu trailer ini membanting kendaraannya ke kiri dan terjadilah kecelakaan.

"Saat ini kasus masih dalam proses penyelidikan," imbuhnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya sebuah mobil elf terlibat kecelakaan di Gampengrejo Kabupaten Kediri sekitar04.20 WIB, atau saat subuh.

Kendaraan Elf diketahui berasal dari Jombang, dengan plat nomor S 9787 W.

Berdasarkan pantauan di lapangan mobil elf berwarna kuning dan biru. Kemudian di mobil elf diketahui bertuliskan mobil sekolah Pondok Pesantren Gadingmangu. 

Dimana alamat Pondok Pesantren Gadingmangu berada di Gadingmangu Kecamatan Perak Kabupaten Jombang.

Haji Abdurrahman selaku kakak korban meninggal dunia Abdul Aziz membenarkan jika rombongan adalah keluarga besar Pondok Pesantren Gadingmangu.

"Jadi ini semua keluarga besar Pondok, ada Staff sarana dan prasarana, Security. Yang meninggal ada 4, tiga di tempat kejadian perkara dan satu di Rumah Sakit," ucapnya.

Menurut Abdurrahman jika kondisi sopir dari Elf, ditemukan selamat. "Untuk driver sedang dalam perawatan di rumah sakit," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved