Breaking News:

Berita Pamekasan

Wakapolres Pamekasan Periksa Senpi Dinas yang Dipakai Anggotanya, Langkah Antisipasi Penyalahgunaan

Pemeriksaan senpi ini dipimpin Wakapolres Pamekasan, Kompol Azi Pratas Guspitu.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Wakapolres Pamekasan, Kompol Azi Pratas Guspitu memeriksa senpi dinas anggotanya di Gedung Bhayangkara, Mapolres Pamekasan, Selasa (30/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Propam Polres Pamekasan, Madura memeriksa Senjata Api Dinas anggota Polres dan Polsek se-Pamekasan di Gedung Bhayangkara, Selasa (30/11/2021).

Pemeriksaan senpi ini dipimpin Wakapolres Pamekasan, Kompol Azi Pratas Guspitu.

Ia didampingi Kabagolog Polres Pamekasan dan Kasi Propam Polres Pamekasan.

Wakapolres Pamekasan, Kompol Azi Pratas Guspitu menjelaskan, pemegang Senpi Dinas harus melewati pemeriksaan psikologi berkala.

Serta sudah melalui penilaian pimpinan untuk kelayakan, bisa atau tidaknya seorang anggota Polri memegang Senjata Api Dinas dalam bidang tugas yang diemban.

Kata dia, pemeriksaan kali ini meliputi pemeliharaan kebersihan serta kelengkapan administrasi atau surat menyurat senjata api (senpi) organik Polri yang dipinjam pakaikan kepada personel Polres Pamekasan.

Tujuannya untuk menunjang pelaksanaan tugas di lapangan sesuai data yang ditunjukan oleh Subagsarpras Polres Pamekasan.

"Pemeriksaan senpi ini sebagai pembinaan dan pengawasan internal Polri. Ini pemeriksaan kelengkapan dan pemeliharaan dalam penggunaan pinjam pakai Senjata Api Dinas Polri yang dilakukan rutin," kata Kompol Azi Pratas Guspitu kepada TribunMadura.com.

Menurut dia, pemeriksaan senpi dinas secara rutin ini sebagai bentuk pengawasan internal untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan senjata Api Dinas.

Selain itu, pihaknya meminta senjata api yang dipinjam pakaikan harus dipelihara kebersihan dan kelaikannya.

"Penting juga untuk merefresh terhadap bagaimana cara pengamanan penggunaan Senpi dan pengamanan kehati-hatian jangan sampai teledor hingga jatuh ke tangan orang lain yang tidak berhak," peringatnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved