Breaking News:

Berita Bangkalan

Kembali ke Polres Bangkalan Jabat Wakapolres, Polisi ini Siap Disiplinkan Prokes Jelang Nataru

Lutfi menggantikan Kompol Andjar Setijaningrum yang dipindahtugaskan sebagai Kasubag Program Bagrenprogram Rorena Polda Jatim.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ahmad Faisol
Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino (kiri) bersama pejabat baru Wakapolres Kompol Mukhamad Lutfi (kanan) dan Kompol Andjar Setijaningrum dalam gelar Serah Terima Jabatan Wakapolres di Gedung Serbaguna Mapolres Bangkalan, Rabu (1/12/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Bagi sebagian masyarakat Kabupaten Bangkalan mungkin tidak asing dengan sosok Mukhammad Lutfi.

Polisi kelahiran Sidoarjo tahun 1975 berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) itu kini menjabat Wakapolres Bangkalan usai gelar serah terima jabatan di Ruang Serbaguna Mapolres Bangkalan, Rabu (1/12/2021).

Lutfi menggantikan Kompol Andjar Setijaningrum yang dipindahtugaskan sebagai Kasubag Program Bagrenprogram Rorena Polda Jatim.

Sebelumya, Lutfi menjabat Kasi Hukum Polrestabes Surabaya.

Lutfi kembali ke Polres Bangkalan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), sebuah momen yang dikhawatirkan pemerintah akan lonjakan kasus Covid-19 seperti perayaan Nataru tahun sebelumnya.

“Jabatan Waka adalah pemabantu dalam mendukung kelancaran tugas Bapak Kapolres. Salah satunya adalah mengencangkan kembali penegakan disiplin protokol kesehatan melalui imbauan. Apalagi sebentar lagi menjelang perayaan Nataru,” ungkap Lutfi kepada Surya usai serah terima jabatan.  

Baca juga: Nasib Reuni 212, Panitia Bilang Tetap Digelar Tanpa Izin Polisi, Polda Metro Jaya Beri Ultimatum

Sebelumnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afianta bersama Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino serta unsur Forkopimda mengikuti gelar video conference (vidcon) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemakan Vaksinasi Serentak Indonesia di Ponpes Ar Rowiyah Mancengan, Desa Manggengan, Kecamatan Modung, Sabtu (27/11/2021).

Kapolri Sigit meningatkan, perayaan  Nataru merupakan momen kegiatan pergeseran masyarakat untuk mudik ataupun kegiatan berlibur ke tempat-tempat wisata. Kondisi tersebut tentu saja dikhawatirkan akan berdampak terhadap meningkatnya laju perkembangan Covid-19 di Indonesia.

Selain penegakan disiplin prokes, Sigit juga mengimbau sejumlah terus berupaya meningkatkan pencapaian target vaksinasi di atas 70 persen menjelang perayaan Nataru.

Lutfi menyatakan, imbauan melalui Babinkamtibmas dan Babinsa terkait penegakan disiplin prokes seperti penggunaan masker bagi masyarakat yang hendak berlibur atau kepada pihak pengelola objek wisata akan lebih digalakkan.

“Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bangkalan yang hingga saat ini sudah meningkat bisa mencapai angka 100 persen. Tentunya bekerja sama dengan semua instansi yang ada termasuk menggalang dukungan masyarakat,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, kriminalitas juga tidak akan luput dari atensi dengan mempertebal dan lebih menggalakan kring serse yang sudah berjalan. “Kami pantau terus sambil menyusun pola-pola baru,” pungkas Lutfi yang pernah menjabat Kanit III Subdit II Ditresnarkoba Polda Jatim itu. (edo/ahmad faisol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved