Breaking News:

Berita Pamekasan

TNI-Polri dan Nakes BKO Polda Jatim Gencarkan Vaksinasi hingga Dusun, Warga Pamekasan Antusias

Kolaborasi yang terus dilakukan TNI-Polri dan Puskesmas Kecamatan Kadur serta Nakes BKO Polda Jatim dalam pelayanan vaksinasi Door To Door

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
TNI-Polri di Pamekasan, Madura dan tenaga kesehatan (Nakes) BKO Polda Jatim melakukan vaksinasi massal door to door ke rumah-rumah warga di Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (4/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Jajaran TNI-Polri di Pamekasan, Madura dan tenaga kesehatan (Nakes) BKO Polda Jatim terus bersinergi melakukan vaksinasi massal door to door ke rumah-rumah warga di Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (4/12/2021).

Kolaborasi ini dilakukan guna mempercepat terciptanya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah mengatakan, pelayanan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara maraton bersama unsur TNI-Polri dan BKO Nakes Polda Jatim ini terus dimaksimalkan untuk mengejar target capaian vaksinasi.

Baca juga: Warga Panik saat Gunung Semeru Keluarkan Asap Tebal dan Guguran Lahar Panas, ini yang Dikhawatirkan

Kata dia, saat ini, antusiasme masyarakat untuk vaksinasi Covid-19 sangat tinggi.

"Kita tinggal menyiapkan tenaga vaksinator dan ketersediaan stok vaksin Covid-19. Alhamdulillah pelayanan yang dilaksanakan oleh TNI-Polri bersama tim Nakes BKO Polda Jatim mendapat respons yang antusias dari masyarakat," kata AKP Nining Dyah kepada TribunMadura.com.

Menurutnya, kolaborasi yang terus dilakukan TNI-Polri dan Puskesmas Kecamatan Kadur serta Nakes BKO Polda Jatim dalam pelayanan vaksinasi Door To Door yang menyasar langsung ke dusun, warkop, serta rumah masyarakat di Kecamatan Kadur itu tujuannya untuk memperluas jangkauan vaksinasi hingga pelosok dusun, desa se Kecamatan Kadur.

"Target kita semoga dengan percepatan vaksinasi yang merata ini akan menambah kesehatan imun dan kekebalan, sehingga resiko terkena dampak virus ini dapat diantisipasi," harapnya.

Pihaknya memperingati agar penurunan kasus positif Covid-19 yang belakangan ini sudah turun signifikan jangan sampai membuat lengah.

Baca juga: Gubernur Khofifah Bakal Menuju ke Lokasi Gunung Semeru Erupsi di Lumajang, Simak Penjelasannya

Ia meminta masyarakat tetap waspada, sebab saat ini diperlukan upaya bersama dari seluruh pihak dalam melawan pandemi, termasuk penerapan disiplin protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi,

“Kita berharap semua pihak mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah, karena kebijakan ini sebagai upaya melindungi kita semua dan menekan laju penularan Covid-19 khususnya di Kecamatan Kadur,” pesannya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved