Breaking News:

Gunung Semeru Erupsi

Ratusan Personel Dikirim Polda Jatim untuk Membantu Proses Evakuasi Korban Gunung Semeru Erupsi

Polda Jatim juga mengirim tenaga kesehatan (Nakes) dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Nakes) ke area evakuasi dan pengungsian di lokasi tersebut.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Aqwamit Torik
Istimewa/TribunMadura.com
Anggota Sabhara dan Brimob saat melakukan evakuasi warga di sejumlah desa yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - 200 orang personel telah dikirim Polda Jatim untuk membantu proses evakuasi bencana alam Erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Ratusan orang personel dari Satuan Sabhara dan Brimob Polda Jatim itu, telah diberangkatkan sejak Sabtu (4/12/2021) kemarin.

Upaya kedaruratan tersebut, dilakukan berapa jam pascaerupsi Gunung Semeru terjadi.

Selain itu, Polda Jatim juga mengirim tenaga kesehatan (Nakes) dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Nakes) ke area evakuasi dan pengungsian di lokasi tersebut.

"Terkait mitigasinya, tugas kami dari Polda Jatim, adalah membackup BPBD. Ada beberapa titik yang harus dilaksanakan khususnya dalam hal evakuasi," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dihubungi TribunJatim.com, Minggu (5/12/2021).

Rencananya, ungkap Gatot, pihaknya bakal mengirim sejumlah personel lagi untuk mempercepat proses evakuasi dan pencarian terhadap korban yang masih dikabarkan hilang.

"Rencananya akan dikirim lagi, sesuai kebutuhan yang diminta oleh dari BPBD Lumajang," jelasnya.

Selain mengerahkan pasukan untuk proses evakuasi dan pencarian korban. Gatot menambahkan, pihak Ditlantas Polda Jatim juga mengerahkan personel, termasuk berkoordinasi dengan pihak satlantas polres terkait untuk melakukan proses rekayasa lalu lintas jalur kawasan Kabupaten Lumajang.

Berdasarkan catatan Satlantas Polres Lumajang, mengenai rekayasa lalu lintas di ruas jalan sekitar Gunung Semeru yang terdampak erupsi.

Semua kendaraan dari arah Malang menuju Lumajang dialihkan untuk kembali lewat Probolinggo. Karena jembatan perak penghubung Pronojiwo dan Candipuro, ambruk dihantam lahar.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved