Breaking News:

Berita Pamekasan

Bea Cukai Madura Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal, Hasil Penindakan di 4 Kabupaten Pulau Garam

Jutaan batang rokok ilegal di Pamekasan senilai Rp 3.113.577.720 dimusnahkan Bea Cukai Madura.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Jutaan batang rokok ilegal saat dimusnahkan oleh Bea Cukai Madura di TPA Angsanah, Pamekasan, Madura, Rabu (8/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bea Cukai Madura memusnahkan sebanyak 3.078.983 batang rokok ilegal di TPA Angsanah Kabupaten Pamekasan, Rabu (8/12/2021).

Jika diuangkan, jutaan batang rokok ilegal di Pamekasan yang dimusnahkan ini senilai Rp. 3.113.577.720 dengan total kerugian negara Rp. 1.595.026.455.

Kepala Kantor Bea Cukai Madura, Yanuar Calliandra menjelaskan, pemusnahan jutaan rokok ilegal ini dilakukan untuk menghilangkan wujud awal dan sifat hakiki barang dengan dengan cara ditimbun.

Kata dia, jutaan rokok ilegal tersebut disatukan dalam satu lubang, kemudian dicampur dengan sampah dan air, lalu ditimbun dengan tanah.

Pemusnahan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Persetujuan Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi nomor S-259/MK.6/KN.5/2021 tanggal 20 November 2021 hal Persetujuan Pemusnahan

"Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada aparat penegak hukum, pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat atas kerjasama, dukungan, dan sinergi yang telah terjalin selama ini," kata Yanuar Calliandra.

Menurutnya, jutaan rokok ilegal yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil dari sinergi dengan pemerintah daerah di 4 kabupaten mulai dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan hingga Sumenep.

Di Kabupaten Bangkalan, pihaknya menggelar operasi pengecekan di Jembatan Suramadu dan berhasil menggagalkan peredaran sejumlah rokok ilegal yang akan keluar Madura.

Lalu, di Kabupaten Sampang, pihaknya mengadakan sosialisasi terhadap berbagai kalangan masyarakat.

Sedangkan di Pamekasan dan Sumenep, direncanakan dibangun Kawasan Industri Hasil Tembakau.

"Semua itu merupakan upaya nyata kita bersama untuk memberantas rokok ilegal demi kesejahteraan Madura," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved