Breaking News:

Gunung Semeru Erupsi

Polda Jatim Terjunkan Bantuan Alat Berat dan Kontainer Pendingin Bantu Evakuasi Korban Erupsi

Sebanyak 14 alat berat yang diturunkan oleh Polda Jatim ini nantinya akan beroperasi di dua desa, dusun Curah Kobokan, desa Supiturang

Editor: Samsul Arifin
humas Polda Jatim
Bantuan alat berat untuk proses pencarian dan evakuasi korban erupsi Gunung Semeru dari Polda Jatim 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Polda Jawa Timur terjunkan 14 alat berat excavator untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban erupsi Gunung Semeru.

Sebanyak 14 alat berat yang diturunkan oleh Polda Jatim ini nantinya akan beroperasi di dua desa, diantaranya dusun Curah Kobokan, desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo.

Selain itu, disiapkan 4 unit alat berat excavator, dan 10 unit excavator disiapkan di desa Jarit Kecamatan Pasirian.

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Farman mengatakan, nantinya alat berat ini akan beroperasi untuk membantu dalam melakukan pencarian dan evakuasi korban.

Baca juga: Dampak Erupsi Semeru Ancam Keberlangsungan Hidup Satwa Liar Dilindungi

"Alat berat ini nantinya dioperasikan oleh Polres Lumajang yang berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana erupsi Gunung Semeru," ujarnya, Rabu, (8/12/2021).

Kombes Pol Farman menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan petugas yang berada di lokasi bencana untuk membantu dalam percepatan penanganan bencana erupsi Semeru ini.

"Selain itu, kita juga menyiagakan 8 unit dump truk, 1 unit truk tangki berisi BBM solar, dan 2 unit truk pengangkut excavator, " sambungnya.

Tak hanya alat berat, pihaknya juga mengirimkan bantuan kontainer pendingin Reefer. Dimana menindaklanjuti kurangnya sarana penyimpanan jenazah korban Erupsi Gunung Semeru. 

"Pengiriman kontainer ke RSUD Lumajang di lakukan oleh EMKL PT Delapan Delapan dan saat ini masih dalam perjalanan menuju Lumajang," pungkas Kombes Pol Farman.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved