Breaking News:

Liga 1 2021

Rekor Clean Sheet Persebaya Surabaya di 5 Laga Tanpa Kebobolan Aji Santoso Tegaskan Ini

Dari lima laga yang sudah dimainkan, Persebaya belum tersentuh kekalahan. Catatan ini melengkapi 10 laga terakhir tidak tersentuh kekalahan

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
PERSEBAYA OFFICIAL
Pemain Persebaya merayakan gol ke gawang Persib Bandung (8/12/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SLEMAN - Persebaya Surabaya mencatatkan hasil sempurna di seri 3 Liga 1 2021 sejauh ini.

Dari lima laga yang sudah dimainkan, Persebaya belum tersentuh kekalahan. Catatan ini melengkapi 10 laga terakhir tidak tersentuh kekalahan.

Menariknya, 5 laga di seri 3, Persebaya clean sheet. Rekor baru yang ditorehkan Persebaya. Sebelumnya clean sheet beruntun dengan jumlah sama juga dicatatkan Arema FC.

Menang 1-0 atas Madura United, melibas Persita Tangerang 4-0, ditahan imbang 0-0 Persik Kediri. Taklukkan Barito Putera 2-0. Terakhir unggul 0-3 dari Persib Bandung.

Akibat  performa apik itu, Persebaya yang di akhir seri 2 (pekan 11 Liga 1 2021), berada di posisi 6 klasemen sementara dengan raihan 17 poin.

Baca juga: Pelatih Persebaya Surabaya Menilai Timnas Indonesia Harus Waspadai 4 Tim Ini di Piala AFF 2020

Saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara dengan bekal 30 poin. Selisih satu poin dengan Persib Bandung yang berada di posisi dua.

"Saya selalu tekankan pada pemain, ketika main hadapi lawan siapapun harus tetap fokus, fighting spirit menjalankan instruksi pelatih dengan baik dan tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu di sepertiga pertahanan," jelas Aji Santoso.

Aji menyebut bahwa catatan positif ini menjadi bukti bahwa lini pertahanan Persebaya cukup kokoh.

"Dan itu diraih bukan kebetulan, memang setiap latihan kami melakukan compact defense, counter attack, itu yang kami lakukan," pungkasnya.

Ujian selanjutnya adalah saat hadapi Bali United pada laga pekan 17 Liga 1 2021. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved