Breaking News:

Ada 3 Langkah Mudah untuk Memperbaiki Hubungan Setelah Berbuat Salah pada Pasangan

Kondisi ini tentu tidak bisa kembali baik jika kita tidak mengakui kesalahan yang telah diperbuat

Editor: Samsul Arifin
PEXELS/Vjapratama
Ilustrasi pasangan 

TRIBUNMADURA.COM - Setelah melakukan kesalahan terhadap pasangan, tentu ada rasa ingin memperbaiki kembali. 

Terkadang, dalam kehidupan asmara kondisi tak terduga dalam mengontrol emosi tidak bisa dibendung. Misalnya marah karena alasan tidak jelas, atau bahkan mengabaikan mereka.

Kondisi ini tentu tidak bisa kembali baik jika kita tidak mengakui kesalahan yang telah diperbuat. Sayangnya, kebanyakan orang merasa sulit untuk mengakui kesalahan dan minta maaf.

Kini bestie tak perlu bingung, melansir dari PinkVilla, berikut langkah mudah untuk meminta maaf pada pasanganmu.

1. Meminta maaf dan mengakui kesalahan

Setelah menyadari jika kamu membuat kesalahan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengakui kesalahan dengan meminta maaf. Kesampingkan egomu dan minta maaf dengan tulus. Hindari untuk menunjukkan sikap defensif atau bahkan pembenaran.

Baca juga: Jangan Lakukan 7 Hal Ini Bila Tak Ingin Ditinggal oleh Pasangan, Simak dan Lakukan

Pastikan untuk tidak mengulang kesalahan yang sama karena ini hanya akan menghilangkan esensi dari kalimat maaf. Jadikan kesalahanmu pelajaran untuk tidak mengulanginya lagi.

2. Tuliskan permintaan maafmu

Jika kamu belum memiliki keberanian untuk meminta maaf secara langsung, kamu dapat menuliskan surat pada pasangan. Ini mungkin terkesan klasik, namun menuliskan permintaan maaf dapat membantumu untuk menyampaikannya pada pasangan. Saat menuliskan surat, upayakan untuk memberikan surat ini saat keadaan mulai kondisif.

Ingat, surat hanyalah sebagai pengantar saja. Bagaimanapun Kawan Puan perlu untuk meminta maaf secara langsung pada pasangan. Jika tidak memungkinkan untuk bertemu secara langsung, kamu dapat melakukan panggilan telepon atau video.

3. Ekspresikan perasaanmu

Jika rasa bersalah ini begitu mengganggumu, kamu tentu bisa membayangkan betapa sakitnya perasaan pasangan. Jadi, ekspresikan bagaimana perasaanmu yang sebenarnya. Jelaskan secara rinci apa yang membuatmu berperilaku seperti itu hingga dapat melukai perasaan pasangan.

Ambil tanggung jawab atas apa yang telah kamu katakan. Jelaskan pada mereka sekalipun itu adalah hal yang tidak disengaja. Kawan Puan, itu tadi beberapa cara untuk meminta maaf kepada pasanganmu. Jangan ragu dan segera meminta maaf saat membuat kesalahan ya!

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bersalah pada Pasangan? Lakukan 3 Hal Ini untuk Perbaiki Hubungan", 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved