Breaking News:

Berita Madiun

Harga Sembako Stabil, Stok Minyak Goreng di Madiun Diklaim Aman Jelang Natal dan Tahun Baru 2022

Pemerintah Kabupaten Madiun memastikan bahwa harga sembako di pasar rakyat stabil jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

TRIBUNMADURA.COM/SOFYAN CANDRA ARIF SAKTI
Harga sejumlah barang kebutuhan pokok di Kabupaten Madiun merangkak naik jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Jumat (10/12/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, MADIUN - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kabupaten Madiun memastikan bahwa harga sembako di pasar rakyat stabil.

Dinas Perdagkop dan UM (Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro) Kabupaten Madiun memperbarui informasi mengenai harga sembako tersebut dengan mengecek langsung ke pasar tradisional setiap harinya.

"Sampai saat ini secara umum khusunya kebutuhan pokok cenderung relatif stabil, artinya kenaikan pun tidak cukup signifikan," kata Kepala Dinas Perdagkop dan UM, Indra Setyawan, Minggu (12/12/2021).

Selain itu, untuk menjaga harga stabil, dalam menyambut Natal dan Tahun Baru ini sudah ada operasi pasar yang terjadwal yang secara rutin dilakukan untuk pemantauan harga.

"Kalau dalam operasi pasar kita awasi khususnya terhadap barang-barang expired atau kadaluarsa agar jangan sampai ada yang masih beredar," lanjutnya.

Baca juga: Harga Cabai dan Minyak Goreng di Madiun Melambung Tinggi, Naik 2 Kali Lipat dari Harga Normalnya

Khusus untuk minyak kemasan, Indra mengatakan memang ada kenaikan harga, namun masih wajar.

Salah satu penyebabnya adalah adanya kabar tidak diperbolehkannya lagi minyak curah beredar di pasaran.

"Kita menyesuaikan saja bagaimana nanti keputusan pemerintah pusat. Kalau untuk harga minyak kemasan, Tentunya ini tidak cuma kita yang bertindak, harus lintas sektoral," kata Indra.

"Kita kota ajak koordinasi yang lain, misalnya Kota (Pemkot Madiun) karena ketika permintaan tinggi sementara persediaan turun otomatis harga naik," ucap Indra.

Namun Indra memastikan, persediaan atau stok minyak kemasan untuk menyambut Nataru di Kabupaten Madiun masih aman.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved