Breaking News:

Berita Jember

Gempa Bumi Berkekuatan 5,1 SR, Kagetkan Warga Jember di Pagi Hari, Goncangan Terasa hingga ke Kota

Goncangan terasa di sejumlah kecamatan, mulai dari kawasan pantai selatan hingga kawasan kota yang berjarak sekitar 50 Km dari kawasan peisir

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Titik gempa yang terjadi di wilayah Jember 

TRIBUNMADURA.COM, JEMBER - Gempa bumi kembali menyapa warga Jember, Kamis (16/12/2021) pagi. Berdasarkan data dari BMKG, gempa bumi berkekuatan 5,1 SR terjadi di laut selatan 42 Km arah Barat Daya Kabupaten Jember. Gempa berkedalaman 10 Km, berada di koordinat 113.49 BT terjadi pukul 06.01 Wib. 

Gempa tidak berpotensi tsunami.  Namun goncangan bumi di pagi hari ini membuat banyak orang terkejut. Sebab, banyak orang merasakannya di tengah aktivitas pagi. 

Dari pantauan, goncangan terasa di sejumlah kecamatan, mulai dari kawasan pantai selatan hingga kawasan kota yang berjarak sekitar 50 Km dari kawasan pesisir. 

Warga di Kecamatan Puger, Ambulu, Kaliwates, Sumbersari, mengaku merasakan getaran itu. 

Kepala Desa Puger Kulon Nurhasan mengatakan goncangan gempa sangat terasa di desanya. Puger kulon merupakan desa di daerah pesisir. 

Hal serupa juga dirasakan warga Kelurahan Tegalbesar Kecamatan Kaliwates, Heni. Dirinya sampai melompat dari tempat tidur. Kelurahan ini berjarak sekitar 45 Km dari kawasan pesisir. 

Baca juga: Gempa Bumi di Pacitan Berkekuatan 4.8 Magnitudo, Warga Berhamburan Keluar Gedung

Gempa ini merupakan gempa kedua yang dirasakan warga Jember selama empat hari terakhir.

Pada 13 Desember kemarin, gempa bumi berkekuatan 5,3 SR pada pukul 12.46 Wib, berada di titik koordinat 9.81 LS dan 113.67 BT.  Pusat gempa ada 179 Km Tenggara Jember

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved