Fakta Omicron Masuk ke Indonesia, Presiden Jokowi Berikan Sikap, Minta Hal ini untuk Semua Pihak

Untuk menyikapi masuknya varian Omicron ke Indonesia, kata Presiden yakni menekan penyebaran. Meminimalisir penularan lokal agar tidak meluas.

Editor: Aqwamit Torik
BPMI Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait perkembangan Covid-19 varian Omicron, di Istana Merdeka, Kamis (16/12/2021). Presiden Joko Widodo mengimbau seluruh warga masyarakat dan pejabat negara untuk tidak pergi ke luar negeri. Hal ini mengingat penyebaran Covid-19 varian omicron telah menyebar di banyak negara, termasuk Indonesia. BPMI Sekretariat Presiden 

TRIBUNMADURA.COM - Presiden Jokowi berikan sikap pasca virus corona varian Omicron masuk ke Indonesia.

Presiden Jokowi mengungkapkan Covid Omicron sudah tak terelakkan lagi.

Sebab, Omicron sudah tersebar dengan cepat di puluhan negara.

Selain itu, karakter Omicron menular sangat cepat.

"Sebagaimana sudah disampaikan Menteri Kesehatan, varian Omicron sudah terdeteksi di wilayah Indonesia. Ini memang tak terelakkan karena salah satu karakter varian ini adalah penularannya sangat cepat," kata Jokowi dalam pernyataan pers yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Kamis, (16/12/2021).

Untuk menyikapi masuknya varian Omicron ke Indonesia, kata Presiden yakni menekan penyebaran. Meminimalisir penularan lokal agar tidak meluas.

Baca juga: Bagaimana Covid-19 Varian Omicron Masuk ke Indonesia? Bermula dari Wisma Atlet, ini Sosoknya

"Kita harus berupaya menjaga situasi di Indonesia tetap baik. Kita pertahankan agar kasus aktif tetap rendah, tingkat penularan kita awasi agar bertahan di bawah satu jangan sampai itu melonjak lagi," katanya.

Jokowi mengatakan bahwa kewaspadaan sangatlah penting, namun jangan sampai membuat kita panik.

Ingatkan Pentingnya Vaksin

Varian Omicron kata Presiden belum menunjukkan karakter yang membahayakan nyawa pasien, terutama yang sudah mendapatkan vaksin.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved