Breaking News:

Berita Surabaya

Pesan Wali Kota Eri Cahyadi di Hari Ibu untuk Warga Kota Surabaya, "Minta Doa ke Ibu"

Menarik nafas panjang, Cak Eri lantas menghentikan sejenak sambutannya, Tak lama, ia kembali melanjutkan sambutannya.

Penulis: Bobby Koloway | Editor: Samsul Arifin
Tribunmadura.com/Ahmad Zaimul Haq
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sungkem kepada ibunya saat hendak mengikuti kontestasi di Pilkada Surabaya, 9 Desember 2020 lalu. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ikut memperingati Hari Ibu, Rabu (22/12/2021). Dalam momentum tersebut, Cak Eri menyampaikan peran penting ibu dalam kehidupan setiap manusia.

"Pada hari Ibu ini mengingatkan perjuangan Ibu. Bahwa kita punya seorang ibu yang telah mengandung kita selama 9 bulan dalam perutnya," kata Cak Eri dalam sambutannya di acara Peringatan Hari Ibu oleh Pemkot Surabaya di Balai Kota Surabaya, Rabu (22/12/2021).

Menarik nafas panjang, Cak Eri lantas menghentikan sejenak sambutannya. Tak lama, ia kembali melanjutkan sambutannya.

"Kita selalu dibawa kemana saja. Diberikan asupan makanan. Ketika lahir, malam digendong, disusui," lanjutnya.

Oleh karenanya, ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Surabaya untuk selalu menghormati orang tua, terutama para ibunya. Terutama, apabila sang ibu masih dalam keadaaan sehat.

"Kalau masih ada diantara kita yang lupa kepada ibunya, yang tidak satu rumah dengan kita, mungkin rumahnya berbeda, kotanya berbeda, hari ini saya minta tolong kepada panjengan (Anda) semua ketemu orang tuanya khususnya ibunya," kata Cak Eri.

Baca juga: Wali Kota Surabaya Geleng-Geleng Kepala Lihat Saluran di Kenjeran, Kaget Ada Sampah Setebal 1 Meter

Dengan besarnya jasa seorang ibu, tak heran doa Ibu mudah diijabah. "Doanya seorang ibu adalah doanya yang selalu mustajab," katanya.

"Ketika masih ada yang lama tidak berjumpa dengan ibunya, secepatnya tolong pulang dan temui ibunya di hari ibu ini," katanya.

Baginya, Ibu juga berperan besar dalam andil keberhasilan seseorang. "Kalaupun tidak bisa bertemu, maka telpon dan sampaikan. Minta doa kepada ibu, minta restu ibu, karena keberhasilan kita, nikmatnya hidup kita, karena nyamannya yang kita punya tidak lepas dari doanya seorang ibu," katanya.

Di momentum hari Ibu ini pula, Pemkot menggelar berbagai lomba. Mengikutsertakan para OPD di lingkungan pemkot Surabaya.

"Karena itu kita dihari ini memperingati hari ibu, maka dari itu kita ada senamnya dan lomba yang lainnya. Kita tadi melihat para ibu-ibu yang hebat, bagaimana mendidik putra-putrinya menjadi orang-orang dan anak-anak yang berhasil," katanya.

"Matur nuwun (terima kasih) semuanya, selamat memperingati hari ibu dan jangan lupa untuk mendoakan orang tua kita, khususnya ibu kita. Dan memohon dengan doanya untuk kemashalatan umat kota Surabaya," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved