Breaking News:

Piala AFF 2020

Prediksi Leg Kedua Semifinal Piala AFF Indonesia Vs Singapura, Shin Tae-yong Punya Taktik Berbeda

Eks pemain timnas Imran Nahumarury memberikan analisis permainan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong yang kini tengah berjuang di Piala AFF

Editor: Samsul Arifin
TRIBUNNEWS.COM
Asnawi Mangkualam Bahar (kedua dari kiri) berusaha menguasai bola melewati pemain Singapura Faris Ramli (kedua dari kanan) dan Zulfahmi Arifin (kanan) pada leg pertama pertandingan semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura pada 22 Desember 2021. (Foto oleh Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN) 

TRIBUNMADURA.COM – Pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Timnas Indonesia akan habis-habisan lawan Singapura.

Sebab, dari segi permainan, Singapura cenderung bermain tertutup.

Eks pemain timnas Imran Nahumarury memberikan analisis permainan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong yang kini tengah berjuang di Piala AFF 2020.

Menurut Imran, pelatih Shin Tae-yong bakal menerapkan skema permainan yang berbeda pada leg kedua semifinal kontra Singapura nanti.

“Saya pikir akan beda lagi, kita akan lebih terbuka permainannya malah Singapura yang tetap tidak main terbuka. Mereka hanya bermain counter attack. Kita melihat permainan mereka seperti itu, dan itu yang kita harus waspadai,” kata Imran dilansir dari Tribunnews, Kamis (23/12/2021).

Mengenai kans lolos ke babak final Piala AFF 2020, eks pemain Timnas Indonesia itu mengatakan peluang skuat Garuda sangat besar.

Baca juga: Penampilan Elkan Baggot Tuai Kritikan, Eks Pemain Timnas Indonesia Ini Beri Pembelaan

Hanya, ia mengingatkan Evan Dimas dkk. harus lebih waspada dan fokus saat menghadapi Singapura yang mengandalkan serangan balik.

“Kalau kans ke final besar sekali. Mereka sudah tahu Singapura kekuatannya di counter attack, saya pikir peluang kita besar, yang terpenting para pemain itu konsentrasi. Itu fokus utama mereka karena konsentrasi jadi aspek utama yang harus dibenahi timnas kita,” kata Imran.

“Tapi secara keseluruhan tidak ada masalah, kalau kita lihat kan setiap pertandingan memang Shin Tae-yong menerapkan taktik yang berbeda,” sambungnya.

Lebih lanjut, Imran juga mengomentari adanya penilaian bahwa Shin Tae-yong belum bisa menemukan starting eleven yang tepat.

Menurut Imran, Shin Tae-yong bukan lah belum menemukan hanya saja pemain-pemain yang dipercaya turun sejak awal telah disesuaikan dengan strategi dan karakter dari tim lawan.

“Saya tidak setuju kalau ada yang bilang Shin Tae-yong belum bisa temukan line up 11 pemain, loh gimana tidak bisa temukan, semua pemain yang masuk timnas itu pemain berkualitas semua harus siap, perkara yang main awal itu beda itu karena harus disesuaikan dengan karakter lawan,” jelas Imran.

“Ada kalanya pelatih dia tidak perlu main bagus, main indah dia hanya ingin dapat poin. Ingat ini kan turnamen,” pungkasnya.

Pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura akan kembali tersaji di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Indonesia Vs Singapura Leg Kedua, Tim Singa Ogah Main Terbuka, Shin Tae-yong Pakai Skema Berbeda

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved