Breaking News:

Berita Jember

Alun-Alun Jember Ditutup saat Malam Pergantian Tahun, Warga Diimbau Rayakan Tahun Baru di Rumah

Akses menuju Alun-alun Jember akan ditutup pada malam pergantian tahun. Masyarakat diimbau rayakan malam Tahun Baru di rumah.

TRIBUNMADURA.COM/SRI WAHYUNIK
Pemkab Jember bakal menutup akses menuju Alun-alun Jember pada malam pergantian tahun. 

TRIBUNMADURA.COM, JEMBER - Pemkab Jember bakal menutup akses menuju Alun-alun Jember pada malam pergantian tahun.

Selain itu, pemerintah daerah juga akan menutup akses ke sejumlah tempat umum yang kerap menjadi jujugan warga saat malam Tahun Baru di Kabupaten Jember.

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengimbau kepada warga untuk merayakan pergantian tahun di rumah saja.

"Saat ini kondisi Covid-19 di Jember sudah bagus, sudah melandai, karena itu tolong ini sama-sama dijaga," kata Hendy Siswanto, Kamis (23/12/2021).

"Karena itu, di malam pergantian tahun nanti sebaiknya di rumah saja. Untuk malam Tahun Baru nanti, alun-alun juga akan kami tutup," ujar dia.

Penutupan tempat publik tersebut juga bekerjasama dengan petugas gabungan, yakni kepolisian dan TNI.

Penutupan Alun-alun Jember akan dilakukan mulai pukul 18.00 Wib.

Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin menambahkan, selain Alun-alun Jember, alun-alun kecamatan juga diimbau ditutup.

"Alun-alun kecamatan juga diharapkan ada penutupan. Ada dua alasan, pertama, kami mengikuti instruksi pemerintah pusat karena sekarang masih pandemi," tutur dia.

"Kedua, kita yang bertetangga dengan Lumajang sangat tidak etis merayakan pergantian Tahun Baru di tengah duka erupsi Gunung Semeru," ujar Arif.

Meski akses ke kawasan alun-alun ditutup, pengendara dari luar kota tetap boleh melintas Jember, atau masuk ke Jember. Akses keluar masuk Jember ke kabupaten tetangga, tidak ditutup.

Sedangkan untuk pengamanan perayaan Natal, Polres Jember dibantu juga personel Brimob Polda Jatim. Ada 100 personel Brimob Jatim yang membantu pengamanan perayaan Natal di Jember.

Sementara itu, personel gabungan lintas instansi mengikuti Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 di Jl Sudarman, depan Kantor Pemkab Jember, Kamis (23/12/2021). Apel itu diikuti personel kepolisian, TNI, Pemkab Jember (Satpol PP, Dishub, BPBD).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved