Breaking News:

Piala AFF 2020

Kinerja Wasit Piala AFF 2020 Disorot, Pelatih Shin Tae-yong Minta Pada Leg Kedua Harus Adil

Untuk itu ia meminta pada semifinal leg kedua kontra Singapura agar wasit yang memimpin pertandingan bisa memberikan keputusan adil

Editor: Samsul Arifin
TRIBUNNEWS.COM
Shin Tae-yong memarahi wasit dalam laga Indonesia vs Malaysia (19/12/2021). (Bolanas.com) 

TRIBUNMADURA.COM – Kepemimpinan wasit di ajang Piala AFF 2020 mendapat sorotan.

Terlebih Timnas Indonesia yang juga sempat dirugikan saat Ricky Kambuaya dijatuhkan di dalam kotak penalti tapi wasit hanya memberikan free kick dalam pertandingan semifinal leg pertama.

Untuk itu ia meminta pada semifinal leg kedua kontra Singapura agar wasit yang memimpin pertandingan bisa memberikan keputusan adil dan tidak merugikan salah satu tim.

“Memang Singapura ini ada kelebihan dan unggul karena host, tapi wasit pun harus bantu para pemain agar lebih menonjol. Harus jaga keadilan, harus dipikirkan kembali untuk wasit-wasit. Menurut saya memang waktu itu benar-benar penalti 100 persen ketika pemain kita jatuh di dalam kotak penalti,” kata Shin Tae-yong dilansir dari Tribunnews.com, Jumat (24/11/2021).

Baca juga: Terungkap Alasan Shin Tae-yong Sering Cadangkan Evan Dimas, Padahal Berstatus Kapten Timnas

Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga melihat kepemimpinan wasit yang tak adil saat Vietnam dikalahkan Thailand 2-0.

Guna menunjang kinerja wasit ia pun setuju jika kedepan wasit pada gelaran Piala AFF dibantu dengan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

“Pertandingan kemarin juga sama. Vietnam harusnya dapat penalti juga, makanya saya bingung sampai saat ini kenapa tidak dikasih penalti. Itu salah wasit atau tidak,” kata Shin Tae-yong.

“Untuk tingkatkan turnamen ini memang perlu pemain lebih kerja keras dan wasit juga harus bagus dan butuh VAR,” pungkasnya.

Pertandingan semifinal Piala AFF 2020 leg kedua antara Indonesia vs Singapura akan tersaji di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Shin Tae-yong Minta Wasit Di Leg 2 Lawan Singapura Harus Adil

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved