Breaking News:

Gunung Semeru Erupsi

UPDATE Erupsi Gunung Semeru, 1 Jasad Penambang Pasir Kembali Ditemukan, Total 5 Korban

Sugiono salah seorang relawan mengatakan, penemuan jenazah itu bermula ketika dirinya melakukan pencarian korban bersama warga dan H. Satuhan

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Samsul Arifin
Dok. Relawan
Relawan dan warga saat mengevakuasi satu jenazah korban erupsi Semeru yang ditemukan di sekitaran lahan pertambangan pasir milik H.Satuhan, di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. 

TRIBUNMADURA.COM, LUMAJANG - Satu jenazah korban erupsi Gunung Semeru ditemukan, Jumat (24/12/2021) sore.

Jenazah itu ditemukan di sekitaran lahan pertambangan pasir milik H. Satuhan, di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. Kondisinya sangat mengenaskan karena mengalami luka bakar. 

Sugiono salah seorang relawan mengatakan, penemuan jenazah itu bermula ketika dirinya melakukan pencarian korban bersama warga dan H.Satuhan.

H. Satuhan meyakini di tempat 7 alat berat yang ditemukan beberapa waktu lalu, masih banyak korban yang masih terjebak di dalam sedimentasi lava. Benar saja, setelah disisir ditemukan 1 orang jenazah.

"Dari alat berat backhoe itu jaraknya sekitar 8 meter, mungkin dia sempat lari," katanya.

Identitas korban, kata Sugiono, yakni Agus Prayogi penambang asal Desa Sumberwuluh. Ia merupakan karyawan H.Satuhan yang sehari-hari bertugas menjadi operator alat berat.

"Di celanannya ditemukan dompet, dia itu karyawan H.Satuhan," ujarnya.

Jenazah itu pun setelah berhasil dievakuasi langsung dilarikan relawan ke RSUD dr Haryoto. Selanjutnya, jenazah akan dikebumikan oleh pihak keluarga.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis hari terakhir masa operasi SAR, tepatnya 16 Desember lalu, jumlah korban tewas yang ditemukan mencapai 48 orang. 

Akan tetapi, setelah masa operasi SAR itu ditutup, warga dan relawan melanjutkan pencarian jasad korban erupsi secara mandiri. Hingga kini ditemukan 5 jasad korban.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved