Kecelakaan Lalu Lintas

Nyaris Masuk Laut, Truk Tronton Oleng Tabrak Pembatas Jalan di Paciran Lamongan, Sopir Mengantuk

Truk tronton muat petikemas lepas dari badan jalan hingga nyasar ke luar dan nyaris masuk laut di barat Wisata Bahari Lamongan (WBL)

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/HANIF MANSURI
Posisi truk tronton yang nahas di jalan pantura daendels Paciran Lamongan, Minggu (26/12/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, LAMONGAN Kecelakaan tunggal terjadi Pantura di Jalan Daendels, Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan.

Truk tronton muat petikemas lepas dari badan jalan hingga nyasar ke luar dan nyaris masuk laut di barat Wisata Bahari Lamongan (WBL) Paciran, Minggu (26/12/2021).

Kecelakaan ini diduga lantaran pengemudi kendaraan truk nopol L9236UF mengantuk hingga lepas kendali.

Sebelum kejadian, truk awalnya melaju dari arah barat ke timur, yakni bergerak dari Jepara Jawa Tengah hendak menuju ke Gresik. Diduga sopir mengantuk, hingga oleng  dan zig zag dan menabrak pembatas jalan sebelum terguling ke kiri.

"Kejadiannya diduga karena pengemudinya ngantuk  saat sedang melaju dari arah barat ke timur, dari Jepara menuju Gresik," ujar Kanit Lantas Polsek Paciran, Ipda Hery Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (26/12/2021).

Truk nahas yang dikendarai Muji Santoso (48), asal Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik ini juga mengalami kerusakan di bagian pengait casis untuk muat petikemas.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalur Gresik-Lamongan, Bus Hantam Pemotor dari Arah Berlawanan, 1 Orang Tewas

Namun dalam insiden ini tidak sampai ada korban jiwa. Hanya pengemudi truk hanya mengalami luka ringan terkena benturan kabin dan pecahan kaca.

Hingga berita ini dikirim  untuk sementara truk tronton masih belum dievakuasi. "masih menunggu crane," kata Hery.

Saat kejadian juga masih beruntung tidak ada kendaraan dari lawan arus. Dan truk tak sampai masuk laut. Badan truk bagian kabin terhenti di bibir jalan yang berbatasan dengan laut.

Menurut Hery insiden ini kecelakaan tunggal. Polisi juga masih memeriksa sopir tronton. Sementara bangkai truk tronton menjadi pusat  perhatian para pengguna jalan yang sedang melintas dari dua arah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved