Breaking News:

Piala AFF 2020

Sosok Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia From Zero to Hero, Pahlawan di Menit Akhir

Wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi tidak berpikir dua kali untuk menunjuk titik putih, karena dari sudut pandangnya, Pratama Arhan dianggap melanggar

Editor: Samsul Arifin
PSSI OFFICIAL
Nadeo Argawinata saat menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020). (Dok: PSSI) 

TRIBUNNEWS.COM - Tak berlebihan kiranya bila kiper timnas disebut pahlawan Nadeo Argawinata si Kepa Indonesia.

Detik-detik krusia di Menit ke-90, Pratama Arhan tahu ia melakukan kesalahan ketika mencoba merebut bola dari Shawal Anuar.

Bola yang direbutnya memang bersih, namun kepala dari Shawal mendekat ke kaki, dan dengan cerdik, pemain Singapura ini mengambil kesempatan dengan terjatuh di kotak penalti.

Wasit asal Oman, Qasim Matar Ali Al Hatmi tidak berpikir dua kali untuk menunjuk titik putih, karena dari sudut pandangnya, Pratama Arhan dianggap melakukan tindakan berbahaya dengan meletakkan kakinya di atas kepala Shawal.

Shin Tae-yong terdiam, publik Singapura riuh rendah, hanya ada dua sosok di dalam kotak penalti yang akan keluar sebagai pahlawan: Safawi Rasid sang eksekutor, dan Nadeo Argawinata di bawah mistar gawang Timnas Indonesia.

Pada akhirnya, eksekusi Safawi Rasid ke tiang kiri bawah berhasil dipatahkan Nadeo Argawinata, momen yang menjadi titik vital dari hasil Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2021.

Menarik melihat bagaimana Nadeo Argawinata kini berdiri sebagai pilihan utama di bawah mistar Shin Tae-yong.

Baca juga: Permintaan Maaf Pelatih Singapura kepada Shin Tae-yong, Juru Taktik Indonesia Sebut Berlebihan

Bersama Bali United, Nadeo Argawinata bukanlah pilihan pertama, kiper gaek Wawan Hendrawan lebih banyak dipercaya oleh Stefano 'Teco' Cugurra.

Jarang tampil sebagai pilihan utama di Bali United, membuat sejumlah pihak ragu bahwa Nadeo Argawinata bisa bersaing untuk menjadi penjaga gawang Timnas Indonesia.

Tidak heran, pasalnya Indonesia memiliki banyak pilihan di posisi penjaga gawang, dengan kemampuan yang merata di setiap klub.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved