Berita Bangkalan

Waspada Modus Pencurian Motor di Tempat Kos, Kapolres Bangkalan Berikan Pesan untuk Warga

Pelaku akan menyaru berpakaian menyerupai mahasiswa sehingga tidak mudah dicurigai. Tidak jarang pula pelaku berpura-pura sebagai kurir paket.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Aqwamit Torik
istimewa
Ilustrasi pencurian motor - Rekaman CCTV aksi pencurian motor Honda Beat yang terjadi di Surabaya 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino mengungkapkan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dibutuhkan peran serta dari masyarakat melalui kepedulian dengan lingkungan tempat tinggal dan lingkungan sekitar dalam konteks menjaga kondusifitas.

“Waspadalah, beragam modus para pelaku pencurian motor untuk melancarkan aksinya. Jadilah polisi bagi diri sendiri,” ungkap Alith kepada Surya, Minggu (26/12/2021).

Ia menjelaskan, ketika para pelaku hendak menyasar target rumah kos di kawasan kampus, maka  pelaku akan menyaru berpakaian menyerupai mahasiswa sehingga tidak mudah dicurigai.

Tidak jarang pula pelaku berpura-pura sebagai kurir paket.

Ketika tidak seorang pun penghuni rumah kos menjawab modus kiriman paket, pelaku akan mengambil motor. Atau dengan modus berpura-pura bertanya mencari nama seseorang yang bukan penghuni rumah kos.

“Waspadai dan curigai apabila ada orang yang tidak dikenal di depan rumah kos. Pencurian banyak terjadi pada siang dan sore hari. Sekali lagi, ayo jadi polisi untuk diri sendiri,” pungkas Alith. (edo/ahmad faisol)

Baca juga: Pemain Persebaya ini Jadi Korban Kemenangan Indonesia Vs Singapura, Shin Tae Yong Ungkap Kabar

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved