Breaking News:

Berita Surabaya

Polisi Amankan 1 dari 4 Pelaku Curanmor asal Sidonipah, Temukan Barang Bukti Plat Nomor Motor Curian

Pelaku berinisial H itu di rumahnya setelah Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil mengidentifikasi identitasnya dari rekaman CCTV

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Tersangka dan Barang Bukti saat di Mapolrestabes Surabaya. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Satu dari empat komplotan pencuri motor di Surabaya berhasil ditangkap unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Pelaku berinisial H itu di rumahnya setelah Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil mengidentifikasi identitasnya dari rekaman CCTV di Jalan Arif Rahman Hakim, Sukolilo, Surabaya.

Sementara tiga temannya yang lain masih DPO hingga saat ini. 

"Hasil olah TKP ini ditemukan rekaman CCTV yang menunjukkan tersangka sedang beraksi. Ini kami jadikan petunjuk untuk mencari identitas tersangka," kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya Kompol Mirzal Maulana, Selasa (28/12/2021).

Dalam penangkapan itu, polisi menemukan kunci L dan dua mata kunci L, 18 plat nomor sepeda motor curian, dua senjata tajam (sajam) jenis pisau penghabisan, serta satu unit Honda Beat nomor polisi L 6720 BJ. 

Baca juga: Apes Karyawan Jadi Korban Curanmor di Surabaya, Satpam Pergi Makan, Maling Datang, CCTV Rekam Aksi

"Kami amankan sepeda motor tersebut, awalnya kami kira sarana. Ternyata sepeda motor hasil curian di lokasi Jalan Gunung Anyar," imbuhnya.

Tersangka mengaku, sudah belasan kali beraksi dan berhasil menjual motor curiannyahingga tersisa hanya plat nomor motor. 

"Plat nomor ini dicopot agar tidak terdeteksi saat menjualnya. Kami masih melakukan pengembangan ke penadah. Informasi tersangka sudah menjual di wilayah Madura," terangnya.

Dari hasil penyidikan, tersangka diketahui merupakan residivis kasus yang sama. Ia pernah ditahan Polsek Tambaksari 2007 lalu, kemudian ditangkap lagi oleh Polsek Kenjeran pada 2013. 

"Selain di Gunung Anyar dan Sukolilo, tersangka juga mengaku beraksi di wilayah Rungkut. Kami sudah temukan laporannya," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved