Breaking News:

AFF 2020

Saran Eks Pelatih Arema FC untuk Timnas Indonesia Jelang Lawan Thailand, Hindari Sikap ini

Jelang pertandingan Indonesia Vs Thailand di final AFF 2020, mantan asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto memberikan prediksinya.

Penulis: Dya Ayu Wulansari | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNNEWS.COM
Pemain Singapura Nur Adam Abdullah (kiri) berebut bola dengan pemain Indonesia Witan Sulaeman pada pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN) 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Timnas Indonesia berhasil melaju ke Final Piala AFF 2020 dan akan menghadapi Timnas Thailand selama dua leg.

Pada leg pertama Piala AFF 2020 akan digelar pada Rabu (29/12/2021) malam di National Stadium Singapura.

Jelang pertandingan itu, mantan asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto memberikan prediksinya.

Menurut pria yang saat ini menjadi pelatih NZR Sumbersari itu, Timnas Indonesia wajib konsentrasi sepanjang jalannya pertandingan. 

Pasalnya Thailand bukanlah lawan yang sembarangan.

Terlihat dari Head To Head lima laga pertemuan keduanya.

Baca juga: Shin Tae Yong Disebut Jadi Pria Korea Pertama Dicintai Lelaki Indonesia, Ini Biodata Pelatih Timnas

Thailand berhasil menang sebanyak tiga kali, sedangkan Indonesia hanya berhasil menahan imbang Thailand sekali dan menang sekali.

Untuk itu Charis berharap agar pemain Timnas dapat fokus dan menjaga emosi, karena laga diprediksi akan berlangsung sengit.

"Kalau dari laga sebelumnya selama di AFF 2020 yang harus diperbaiki Timnas yaitu masalah konsentrasi, kontrol emosi dan jangan membuat pelanggaran di sepertiga pertahanan kita sendiri," kata Charis Yulianto pada Surya, Rabu (29/12/2021).

Lebih lanjut Charis menuturkan, pada babak final leg pertama nanti jika Indonesia dapat menahan imbang Thailand itu sudah merupakan modal baik untuk leg kedua.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved