Breaking News:

Berita Surabaya

Sepanjang Tahun 2021, Angka Kejahatan di Wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak Menurun

Mantan Kabagops Polrestabes Surabaya itu juga menjelaskan, untuk angka kecelakaan lalu lintas, wilayah Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak naik 2%

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/FIRMAN RACHMANUDIN
Polisi menunjukkan tersangka dan barang bukti kejahatan selama tahun 2021. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Analisa dan Evaluasi akhir tahun 2021 menunjukkan angka positif bagi Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Setidaknya, jumlah kejahatan menurun di banding tahun sebelumnya 

Anev akhir tahun tersebut dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino, yang dilaksanakan di lapangan Mapolres.

Dalam sambutannya, AKBP Anton mengatakan, Anev akhir tahun ini wujud bukti kinerja dari Satreskrim, Narkoba dan Lalin selama satu tahun.

"Untuk angka kejahatan sendiri, mengalami penurunan sebanyak 11 % dari tahun kemarin, kali ini ada sebanyak 805 kasus. Berbeda dari tahun sebelumnya ada 901 kasus. sekarang penyelesaian kasus tindak pidana sudah banyak yang terselesaikan hingga mencapai 30% sebanyak 609 perkara dibanding sebelumnya hanya 512,” sebut Anton, Kamis (30/12/2021).

Sementara Untuk kasus Narkoba sendiri, kini juga sudah ada penurunan yakni 12% dari pada tahun lalu sebanyak 22,2%.

Baca juga: Polda Jatim akan Gelar Patroli di Malam Pergantian Tahun, Antisipasi Penularan Covid-19 Jenis Baru

“Semoga angka ini mampu merubah wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang mana masyarakat sudah sadar akan bahayanya narkoba,” ucapnya.

Bukan hanya soal kriminal, fatalitas kecelakaan juga menjadi perhatian sendiri bagi Anton.

Mantan Kabagops Polrestabes Surabaya itu juga menjelaskan, untuk angka kecelakaan lalu lintas, wilayah Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak naik sebesar 2%.

“Disini kita akan melakukan evaluasi kepada seluruh lapisan masyarakat, yang mana dalam tata cara berkendara atau adanya masalah dalam sarana prasarana Jalan raya,” tandasnya.

Saat dikonfirmasi mengenai kasus yang menonjol, Anton menyebut jika selama setahun terakhir di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, yakni kasus pembunuhan dan pencurian truk.

Dari hasil ungkap selama setahun terkahir itu, ada 282 tersangka yang berhasil diamankan petugas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved