Breaking News:

Berita Surabaya

Cerita Basa, Warga Jawa Tengah, Hendak Ziarah ke Madura, Terimbas Penutupan Jembatan Suramadu

Berjam-jam menempuh perjalanan sejak Jateng hingga ke sisi ujung wilayah Jatim,  membuatnya tak punya banyak pilihan

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/LUHUR PAMBUDI
Basa warga Pati saat ditemui di bahu jalan akses Jembatan Suramadu. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA -Rencana Basa warga Pati, Jateng, bersama empat orang temannya untuk berziarah ke maKam wali di Pamekasan, nyaris batal, lantaran mobilnya tersendat penutupan Jembatan Suramadu, pada Jumat (31/12/2021) malam. 

Berjam-jam menempuh perjalanan sejak Jateng hingga ke sisi ujung wilayah Jatim,  membuatnya tak punya banyak pilihan. 

Lantaran mustahil jikalau mobilnya itu, harus putar balik untuk kembali ke Jateng. Seusai diimbau oleh petugas kepolisian untuk putar balik, sesuai arahan, Basa manut saja. 

Hanya saja, ia kemudian mencari bahu jalan yang terpantau lengang untuk memarkirkan mobilnya. Lalu ia bersama teman-temannya itu, mulai nongkrong di trotoar jalanan di samping mobil yang mereka tumpangi diparkir. 

Basa mengaku, sejak awal memang tak ingin berdebat dengan petugas kepolisian yang sebatas melaksanakan amanat tugas. 

Itulah mengapa, ia enggan banyak cingcong tatkala harus dipaksa berhenti karena Jembatan Suramadu ditutup, dan diminta memutar balik. 

"Maksudnya daripada debat, habiskan energi. Malam malam kok keluarkan energi, lebih baik mencari sumber energi, seperti makan-makan," ujarnya saat ditemui TribunJatim.com, Sabtu (1/1/2022). 

Baca juga: Jembatan Suramadu Ditutup Jelang Pergantian Tahun Baru 2022, Polisi Gunakan Mekanisme 3 Ring

Jikalau memang penutupan akses Jembatan Suramadu itu, akan ditutup hingga pukul 05.00 WIB. Basa mengaku, masih memikirkan jalan solusi terbaiknya. 

Apakah bakal tetap menunggu di bahu jalan tersebut. Atau berupaya menelepon rekannya yang tinggal di Surabaya untuk mencari tempat menginap. 

"Kalau jam 5 pagi ya ini solusinya, baru Mikir-mikir. Sementara menunggu, tapi untuk sementara, kami mencoba calling teman yang ada di Surabaya. Kami rencana cari hotel di Surabaya, setelah subuh berangkat. Pemikiran saya begitu," pungkasnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved