Breaking News:

Piala AFF 2020

Crazy Rich Thailand Madam Pang, Sewa Jet Pribadi untuk Pemain, Kisahkan Masa Sulit Timnasnya

Berdasarkan cerita Madam Pang, Thailand juga melalui masa-masa sulit di tengah turnamen yang berlangsung dengan sistem bubbl

Editor: Samsul Arifin

TRIBUNMADURA.COM - Crazy rich Thailand yang menjabat sebagai manajer timnas Thailand, Nualphan Lamsam atau yang akrab disapa Madam Pang akan menyiapkan jet pribadi bila Thailand juara Piala AFF 2020

Niat baik Madam Pang yang ingin menyewa jet pribadi untuk timnas Thailand diketahui menjelang leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Indonesia.

Adapun final leg kedua Thailand vs Indonesia itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Nasional Singapura pada Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

Tanpa mengesampingkan peluang Indonesia, Thailand harus diakui berada dalam posisi yang lebih diunggulkan untuk menjuarai Piala AFF 2020.

Thailand kini unggul agregat 4-0 berkat kemenangan telak yang mereka raih pada leg pertama, Rabu (29/12/2021). Sebelum mencapai partai puncak Piala AFF 2020, Thailand telah melalui perjalanan panjang dari fase grup.

Mereka menguasai Grup A dengan raihan sempurna, yakni 12 poin dari empat pertandingan. Selama berjuang di fase grup, Thailand mengalahkan Timor Leste (2-0), Myanmar (4-0), Filipina (2-1), dan tuan rumah Singapura (2-0).

Lalu, di semifinal, Thailand selaku juara Grup A bertanding melawan runner-up Grup B, Vietnam. Dalam dua leg semifinal kontra Vietnam, Thailand berhasil memetik kemenangan dengan agregat 2-0 sehingga berhak melaju ke partai puncak. Pada final Piala AFF 2020, Thailand bertemu Indonesia yang datang dengan skuad muda.

Baca juga: Ini Peringatan Shin Tae-yong kepada Para Pemain, Bila tak Ingin Dibantai Kembali oleh Thailand

Baca juga: Pelatih Thailand Percaya, Baju dan Celananya Punya Magis saat Jalani Pertandingan, Tak Akan Ganti

Dilansir dari Kompas.com, catatan tak terkalahkan membuat langkah Thailand terlihat mulus. Namun, kenyataannya tidak demikian. Berdasarkan cerita Madam Pang, Thailand juga melalui masa-masa sulit di tengah turnamen yang berlangsung dengan sistem bubble sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus corona.

Belum lagi adanya berita tidak mengenakkan soal makanan yang disediakan panitia selama pergelaran Piala AFF 2020.

"Saya harus mengakui bahwa hidup dan berkompetisi dalam sistem bubble benar-benar tidak nyaman untuk semua orang. Ini membuat segalanya lebih sulit jika berlangsung dalam waktu lama," kata Madam Pang, dikutip  dari The Thao 247.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved