Breaking News:

Berita Sumenep

Dinas Pertanian Sumenep Berharap, Para Poktan Bisa Manfaatkan Bantuan dari Ketua Banggar DPR RI

Tercatat sebanyak 26 desa di 18 Kecamatan di Kabupaten Sumenep, yakni 100 unit bantuan diberikan berupa alat mesin traktor dan pompa air

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
MH. Said Abdullah didampingi Bupati Sumenep Achmad Fauzi bagikan bantuan alat mesin petani di Sumenep, Senin (3/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Bantuan berupa Alat Mesin Pertanian dari Ketua Banggar DPR RI, MH. Said Abdullah untuk Masyarakat di Kabupaten Sumenep diharap terus mensyukuri dengan cara merawatnya dengan baik.

Harapan besar itu juga disampaikan langsung Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahourtbun) Kabupaten Sumenep, Arif Firmanto saat ditemui usai penyerahan secara simbolis, Senin (3/1/2022).

Tercatat sebanyak 26 desa di 18 Kecamatan di Kabupaten Sumenep, yakni 100 unit bantuan diberikan berupa alat mesin traktor dan pompa air yang harus dimanfaatkan dengan baik.

"Semuga bantuan ini diharapkan bagi penerimanya, yakni petani untuk mensyukur. Dengan cara apa, ya merawat dan memanfaatkannya dengan baik," kata Arif Firmanto saat ditemui.

Pemberian bantuan berupa Alsintan itu bisa membantu perkembangan pertanian.

Selain itu lanjutnya, untuk mewujudkan percepatan pengelolaan lahan penanaman pertanian dan pemanenan.

"Pemberian bantuan Alsinta dari Ketua Banhgar DPR RI bagi Masyarakat ini diharapkan dalam rangka percepatan tanam, gerakan tanam serempak. Sehingga kemandirian pangan di Sumenep ini dapat terwujud," harapnya.

Ditulis sebelumnya, Ketua Banggar DPR RI MH. Said Abdullah menyerahkan alat mesin pertanian (Alsinta) kepada Masyarakat di 26 desa di Kabupaten Sumenep, Madura pada hari Senin (3/1/2022).

Penyerahan itu berlangsung di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep yang didampingi langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahourtbun) Sumenep, Arif Firmanto.

Baca juga: MH. Said Abdullah Salurkan Bantuan Alat Mesin Pertanian Untuk 26 Desa di Kabupaten Sumenep

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved