Breaking News:

Berita Bangkalan

Dua Pelaku Pencurian Motor di Blega Jadi Bulan-bulanan Warga, Curi Motor Petani di Pinggir Sawah

kedua pelaku kembali melanjutkan dengan berkeliling ke arah selatan karena di lokasi tersebut tidak satupun mendapatkan sasaran

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Kapolsek Blega, Iptu Syamsuri menemukan motor korban beberapa saat setelah pelaku MM menjadi bulan-bulanan luapan amarah warga yang memergoki beraksi dengan membawa kabur motor seorang petani di pinggir sawah, Dusun Ginlaok, Desa Lomaer, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Minggu (2/1/2022) malam 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Sejumlah warga mendadak naik pitam hingga menghajar pelaku pencurian motor, MM (45), warga Desa Lomaer, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Minggu (2/1/2022) malam. Beruntung sejumlah anggota Unitreskrim Polsek Blega mendatangi lokasi, MM kini mendekam di balik jeruji mapolsek setempat.

Unit Reskrim Polsek Blega saat ini tengah memburu keberadaan rekan MM berinisial MN. DPO MN berperan sebagai eksekutor, menguasai, dan menyembunyikan motor hasil kejahatan tersebut di rumahnya.

Kasi Humas Polres Bangkalan, Iptu Sucipto mengungkapkan, massa berduyun-duyun dengan mendatangi hingga mengepung rumah MM setelah ia baru saja kembali diantar pulang oleh DPO MN.

“Amarah warga tidak terbendung setelah memergoki kedua pelaku beraksi dengan membawa kabur motor milik seorang petani yang diparkir di pinggir sawah. Tidak berselang lama, kami datang ke lokasi dan membawa pelaku ke Puskesmas Blega,” ungkap Sucipto, Senin (3/2/2022).

Baca juga: Tren Kasus Curat di Bangkalan Meningkat, Satu Kasus Terungkap setelah Maling Motor Mejeng Selfie

Kasus pencurian dengan pemberatan (curat) itu berawal ketika kedua pelaku berkeliling mengendari sepeda motor milik DPO MN untuk mencari sasaran. Mereka sempat menepi dan duduk di sebuah kardu di kawasan persawahan, Dusun Ginlaok, Desa Lomaer, Kecamatan Blega.

Sucipto menjelaskan, kedua pelaku kembali melanjutkan dengan berkeliling ke arah selatan karena di lokasi tersebut tidak satupun mendapatkan sasaran. Upaya mereka untuk mencari sasaran juga belum membuahkan hasil.

Sekembali ke arah utara, lanjutnya, kedua pelaku menemukan satu unit motor terparkir di pinggir sawah. DPO MN lantas beraksi dengan merusak kontak motor dengan menggunakan kunci T. Sedangkan tersangka MM tetap berada di atas motor.

“Namun aksi mereka dipergoki warga. Tersangka MM kini menjalani serangkaian penyidikan di Polsek Blega, barang bukti berupa satu unit motor korban sudah kami amankan. MM terancam kurungan pidana maksimal selama tujuh tahun pejara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP tentang Curat,” pungkas Sucipto.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved