Breaking News:

Berita Sumenep

MH. Said Abdullah Salurkan Bantuan Alat Mesin Pertanian Untuk 26 Desa di Kabupaten Sumenep

Politisi senior PDI Perjuangan ini mengungkapkan, bahwa bantuan yang diberikan itu sudah dijalani sejak tahun 2010 lalu khusus untuk masyarakat Madura

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
MH. Said Abdullah didampingi Bupati Sumenep Achmad Fauzi bagikan bantuan alat mesin petani di Sumenep, Senin (3/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Ketua Banggar DPR RI MH. Said Abdullah menyerahkan alat mesin pertanian kepada Masyarakat di 26 desa di Kabupaten Sumenep, Madura pada hari Senin (3/1/2022).

Penyerahan itu berlangsung di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep yang didampingi langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahourtbun) Sumenep, Arif Firmanto.

MH. Said Abdullah mengatakan, bahwa dari 26 desa yang menerima bantuan Alsinta itu sebanyak 100 traktor dan pompaair dibagiakan untuk Masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani.

"Bagi yang menerima bantuan ini mari syukuri dan merawat, sebab merawat itu bagian dari tanda terimakasih kepada pemerintah," kata MH. Said Abdullah dalam sambutannya.

Politisi senior PDI Perjuangan ini mengungkapkan, bahwa bantuan yang diberikan itu sudah dijalani sejak tahun 2010 lalu khusus untuk masyarakat Madura hingga berlangsung saat ini.

Baca juga: Curhat Janda di Sumenep Dinikahi Kadesnya Secara Siri, Lalu Suami Menghilang Usai 1 Bulan Pernikahan

"Seingat saya ini berjalan sejak Bupati Busyro Karim mulai tahun 2010, minimal saya berikan 50 hingga 70 bantuan. Tahun ini ada 100 bantuan saya salurkan dan hampir setiap tahun," katanya.

Menurutnya, setiap tahun empat Kabupaten di Madura pasti mendapatkan bantuan mesin untuk pertanian.

"Kalau untuk saya datang ke sini, khusus. Saya salurkan se- Madura, walaupun jumlahnya berbeda dan hanya untuk Kabupaten Sumenep 100," terangnya.

Bahkan secara teknis lanjutnya, bantuan tersebut diberikan langsung dan masyarakat tanpa melakukan pengajuan untuk mendapatkan mesin pertanian itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved