Breaking News:

Timnas Indonesia

Perlakuan Tidak Fair yang Dialami Timnas Indonesia Diungkap STY, Selama Menginap di Singapura

Karena itu mereka dinilai melanggar pengaturan ketat yang diberlakukan untuk pemain dan ofisial tim selama turnamen sebulan penuh di Singapura

Editor: Samsul Arifin
PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong 

TRIBUNMADURA.COM - Kekecewaan pelatih Shin Tae Yong saat para pemain timnas Indonesia selama menginap di hotel di Singapura.

Perlakuan yang tidak fair ini diungkap Shin dimana larangan terhadap empat pemain Timnas Indonesia untuk bermain di laga leg kedua final Piala AFF melawan Thailand pada Sabtu karena dinilai melanggar protokol Covid-19.

Para pemain itu adalah Rizky Ridho Ramadhani, Elkan Baggott, Victor Igbonefo, dan Rizky Dwi Febrianto.

Dilansir dari Tribunnews.com, Mereka dilaporkan telah meninggalkan hotel mereka hingga dua jam.

Karena itu mereka dinilai melanggar pengaturan ketat yang diberlakukan untuk pemain dan ofisial tim selama turnamen sebulan penuh di Singapura.

Setelah penyelidikan oleh komite disiplin Federasi Sepak Bola Asean (AFF), diputuskan bahwa para pemain telah gagal mengikuti aturan sehingga mereka dilarang terlibat dalam pertandingan.

"Kami menyelenggarakan acara seperti Piala AFF dengan keamanan yang ketat untuk melindungi para peserta turnamen dan masyarakat," kata kepala Institut Olahraga Singapura Su Chun Wei.

Baca juga: Timnas Indonesia Tampil Mengesankan, Pelatih Shin Tae-yong Masuk Nominasi Pelatih Terbaik Piala AFF

“Kami telah menekankan ini kepada semua tim yang bersaing di Piala AFF dan bekerja keras untuk menyediakan lingkungan yang aman bagi para pemain sepak bola dan peserta lainnya.”

"Empat pemain timnas Indonesia melanggar peraturan dan membahayakan keselamatan orang lain. Karena itu, kami akan mengambil tindakan terhadap mereka."

Berbicara setelah timnya bermain imbang 2-2 dengan Thailand di leg kedua pada Sabtu, (1/1/2022), Shin menyesalkan tidak adanya empat pemain ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved