Breaking News:

Berita Sumenep

Pria asal Sidoarjo Diamankan Polisi Lantaran Nyabu di Pulau Sapeken, Sudah Jadi Target Operasi

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan penerapan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
oceanrecoverycentre
ilustrasi narkoba 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Sunandar Priyo Handoko (41) asal Desa Kedung Cangkring Rt/Rw 13/06 Kecamatan Jabon, Kab Sidoarjo diringkus polisi pada hari Sabtu (1/1/2022) pukul 04.00 WIB.

Pasalnya, Sunandar Priyo Handoko jadi target operasi dalam kasus narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polres Sumenep.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas membenarkan kejadian penangkapan warga Sidoarjo itu di pulau Sapeken.

"Tersangka jadi TO dan ditangkapan di tempat kejadian perkaranya di dalam rumah tinggal tersangka tepatnya di Dusun Bondak Desa Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapekan," kata AKP Widiarti Sutioningtyas, Senin (3/1/2022).

Baca juga: Fakta Janda di Sumenep Dinikahi Kadesnya Sendiri, Diceraikan Usai Sebulan Pernikahan, ini Kata Kades

Dari tangan tersangka itu katanya, polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya berupa satu poket kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 0,50 gram.

Selain itu, satu buah celana jeansa merk Grabille warna hitam dan satu buah HP merk Vivotype Y12s warna graciel blue.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan penerapan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Mantan Kapolsek Kota Sumenep ini mengungkapkan, penangkapan tersangka itu awalnya mendapat Informasi dari masyarakat bahwa di wilayah Desa Pagerungan kecil di rumahnya sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu.

Dari informasi itu, polisi langsung melakukan penyelidikan secara intensif dan setelah mendapatkan infomasi dengan ciri-ciri yang akurat terhadap target TO tersebut, petugas melakukan penggerebekan di rumah tersangka.

"Ternyata benar tersangka digerebek, dan setelah dilakukan penggeledahan dari kamar dalam rumah miliknya itu ditemukan sejumlah barang bukti narkoba," ungkapnya.

Ssetelah ditunjukkan kepada tersangka katanya, tersangka mengakui jika barang bukti narkoba itu adalah miliknya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved