Breaking News:

Berita Pamekasan

Bupati Pamekasan Minta ASN Selesaikan Kebutuhan Dokumen di Awal Tahun, Demi Penuhi Target

Jika segala kebutuhan dokumen rampung, maksimal pertengahan Februari 2022 mendatang, memungkinkan pekerjaan di beberapa OPD

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat diwawancarai sejumlah media di depan rumah dinas Bupati Pamekasan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meminta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat untuk segera menyelesaikan segala kebutuhan di awal tahun 2022.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu menjelaskan, anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Pamekasan tahun 2022 telah ditetapkan bersama. 

Oleh karena itu, pihaknya menargetkan kebutuhan dokumen maksimal rampung pada pertengahan Februari 2022 mendatang.

"APBD 2022 sudah memiliki landasan yuridis yang kuat. Besar harapan saya di Januari ini kita sudah menyelesaikan dokumen yang dibutuhkan untuk bisa menuntaskan di Januari ini, baru kemudian Februari kita rampungkan," kata Mas Tamam kepada TribunMadura.com, Selasa (4/1/2022).

Baca juga: Ini Penilaian Shin Tae-yong Kenapa Thailand dan Vietnam Terbaik di Asia Tenggara, Karena Liga

Dia mengungkapkan, jika segala kebutuhan dokumen rampung, maksimal pertengahan Februari 2022 mendatang, memungkinkan pekerjaan di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) dimulai pada bulan Maret atau April 2022.

Sehingga, pekerjaan tidak akan numpuk pada triwulan ketiga 2022.

"Syukur alhamdulillah jika di bulan Maret, April sudah ada beberapa pekerjaan yang bisa lelang dan kita kerjakan. Mengapa saya targetkan Januari dan maksimal pertengahan Februari sudah selesai, berat rasanya jika di semester ketiga nanti beberapa pekerjaan kita numpuk," tegasnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, para ASN harus bisa merubah kebiasaan lama yang tidak produktif menjadi kebiasaan baru yang lebih produktif. 

Karena produktifitas menjadi syarat utama di era revolusi industri 4.0.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved