Breaking News:

Berita Jember

Ular Kobra Teror Warga Krajan Jember, 3 Orang Tersembur Bisa, Berhasil Dievakuasi Tim Damkar

Sebelum dievakuasi Tim Damkar, ular korba itu melukai tiga warga setempat, dan memangsa burung love bird

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Ular kobra yang dievakuasi dari Jember Lor, Patrang, Selasa (4/1/2022) 

TRIBUNMADURA.COM, JEMBER - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jember mengevakuasi seekor ular kobra, Selasa (4/1/2022).

Ular itu diambil dari kandang peternakan burung Love Bird di Lingkungan Krajan RT 03 RW 03 Kelurahan Jember Lor Kecamatan Patrang. 

Sebelum dievakuasi Tim Damkar, ular itu melukai tiga warga setempat. "Karena warga berusaha mengevakuasi sendiri, sebelum kami datang. Ada tiga orang kena sembur," ujar Dwi Atmoko, Komandan Regu B Tim Damkar kepada Surya. 

Orang pertama yang terkena sembur adalah Lamidi, sang pemilik kandang. Karena terkena sembur, saudaranya yang bernama Muslih berusaha membantu menangkap ular. 

Namun dia juga terkena sembur. "Terakhir tetangga Pak Lamidi yang bernama Mas Rio, juga berusaha menangkap ular, namun juga terkena sembur," lanjut Moko. 

Akhirnya seorang warga setempat menghubungi Damkar Jember. Pukul 07.40 Wib, petugas berhasil mengevakuasi ular kobra yang terlihat ganas itu. 

Baca juga: Naas, Mahasiswa Asal Jember Ditabrak Truk dari Arah Berlawanan, Tewas di Lokasi Alami Luka di Kepala

Moko menuturkan, ketika tiba di lokasi, tiga warga yang terkena semburan ular kobra sudah dibawa ke RSD dr Soebandi Patrang. 

"Kata warga, mata mereka sudah merah. Jadi memang harus segera mendapat pertolongan. Karena semburan ular kobra berbahaya, bisa menyebabkan kebutaan jika tidak segera mendapatkan pertolongan medis," tegasnya. 

Ular kobra yang sudah memakan burung Love Bird di kandang Lamidi kini sudah diamankan di Mako Damkar Jember Jl Danau Toba. 

Ular berukuran panjang 1,5 meter, dan badannya lebih besar dari jempol kaki orang dewasa. Jenisnya adalah ular kobra Jawa. 

Moko mengimbau kepada warga yang menemukan ular di dalam rumah, atau sekitar tempat tinggalnya, untuk tidak menangani sendiri. 

"Kalau sudah masuk dalam rumah, pantau saja, dan segera menghubungi Damkar. Kami akan membantu," pungkas Moko. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved