Breaking News:

Berita Sampang

111 Pj Kades Wajib Tempati Balai Desa, Jika Tidak Langkah Ini yang Harus Dilakukan

Bagi Balai Desa yang kondisinya rusak atau tidak layak ditempati, Pemerintah Desa (Pemdes) bisa menganggarkan melalui dana desa.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sampang, Yuliadi Setiawan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Sejumlah Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) yang mengisi kekosongan kursi 111 kepala desa di Kabupaten Sampang, Madura wajib berdinas di Kantor Balai Desa.

Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sampang, Yuliadi Setiawan sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setempat.

Sedangkan bagi Balai Desa yang kondisinya rusak atau tidak layak ditempati, Pemerintah Desa (Pemdes) bisa menganggarkan melalui dana desa.

"Sementara rusaknya balai desa dimungkinkan karena tidak ditempati," ujarnya.

Ia menambahkan, misalkan di desa tersebut tidak memiliki desa, Pj Kades diperkenankan untuk memilih tempat lain seperti menempati kantor lama yang sebelumnya ditempati Kades sebelumnya.

"Kalau balai desa tidak ada dan sementara yang ada satu halaman dengan rumah kepala desa yang lama, ya tidak masalah yang terpenting bisa menciptakan kondusifitas," terang pria yang akrab dipanggil Wawan itu.

Maka dari itu dirinya juga menekankan kepada Pj yang bertugas, harus peka terhadap situasi yang ada.

Sebab, bila nantinya tempat yang digunakan berpotensi terjadi gesekan perlu dipertimbangkan kembali.

"Malah lebih baik, langkah awal Pj Kades bersilaturahmi terlebih dahulu kepada Tokoh Agama maupun masyarakat untuk memilih kantor guna menjaga kondusifitas," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved