Breaking News:

Berita Pamekasan

Alumni Polri Angkatan 2003 di Pamekasan Gelar Vaksinasi dan Bagi Sembako, Cegah Penyebaran Covid-19

Alumni Bharaduta D'pandiga Pamekasan angkatan 27 Polri 2003 gelombang 2 menggelar serbuan vaksinasi Covid-19.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Vaksinasi Covid-19 di Balai Kelurahan Bartim, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jumat (7/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan terus berupaya untuk menyukseskan serbuan vaksinasi Covid-19 guna mencegah dan melindungi warga dari penyebaran virus corona.

Pada Jumat (7/1/2022), Alumni Bharaduta D'pandiga Pamekasan angkatan 27 Polri 2003 gelombang 2 menggelar serbuan vaksinasi Covid-19.

Pantauan di lokasi, ratusan warga Kelurahan Barurambat Timur, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, tampak mengikuti program seribu vaksinasi Covid-19.

Tingginya minat masyarakat dalam program vaksinasi Covid-19 ini membuat panitia meminta tambahan jumlah vaksin.

"Program seribu vaksin untuk warga Kelurahan Bartim, Kecamatan Pademawu ini kami gelar di balai Kelurahan Bartim, guna menghindari kerumunan warga dari sejumlah RT/RW ini datang sesuai jadwal yang telah ditentukan," kata Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah.

Vaksinasi ini juga dihadiri Kapolsek Pademawu, AKP Suryono, Wadanki B TV Brimob Polda Jatim, Ipda Jepri Fagianto, Lurah Bartim, Kasiwas Polres Pamekasan, Personil BDN Pamekasan, Tim vaksinator Polres Pamekasan dan peserta vaksinasi sebanyak 130 orang.

Kordinator BDN, Tri Wahyudi menjelaskan, saat ini vaksin begitu menjadi kebutuhan masyarakat.

Selain untuk kesehatan, vaksinasi juga menjadi salah satu syarat untuk masuk sejumlah tempat yang menerapkan prokes ketat diantaranya sudah memiliki sertifikat vaksin.

"Vaksinator ini akan terus kita gerakkan untuk melaksanakan percepatan vaksinasi yang diprogramkan oleh pemerintah, ini dalam kebijakan pemerintah bahwa ini sangat membantu untuk mendukung percepatan vaksinasi secara nasional," jelasnya.

Menurutnya, serbuan vaksin Polres Pamekasan ini untuk mencapai seribu perhari yang tervaksin sesuai program pemerintah.

Sehingga melalui percepatan vaksin itu diharapkan tahun ini sudah selesai pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia yang menjadi sasaran vaksinasi.

"Bagai gayung bersambut, di saat banyak warga kelurahan yang menunggu program vaksinasi, Alumni Polri angkatan 2003 ini bekerjasama dengan KADIN Pamekasan membuka peluang itu. Sehingga program serbuan vaksinasi ini tentu diharapkan dapat menambah angka warga yang tervaksinasi," harapnya.

Pria yang akrab disapa Yudik itu, digelarnya vaksinasi yang dimotori rekan-rekan BDN Pamekasan ini semata-mata sebagai bentuk pengabdian yang sudah menginjak 18 tahun mengabdi kepada ibu pertiwi, bangsa dan negara.

Selain kebutuhan, vaksinasi ini juga sebagai upaya membentuk herd immunity komunal atau kekebalan warga dan kegiatan vaksinasi juga turut berperan untuk meringankan beban masyarakat dengan membagikan 200 paket sembako berupa beras 1 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 kg dan 2 mie instan serta 1 kaleng susu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved