Breaking News:

Berita Bangkalan

Produk Olahan Petani di Bangkalan Bisa Dipasarkan Luas, Pemkab Sediakan Etalase Warung Bang Jani

Pemkab Bangkalan menyiapkan etalase sebagai pusat informasi dan pemasaran produk-produk unggulan petani.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Perencana Dinas Pertanian Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bangkalan memajang produk olahan berupa Permen Jelly Kencur dan Stik Sawi Desa Tanah Gurah Jumat (7/1/2022) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Masyarakat petani di Kabupaten Bangkalan tidak perlu khawatir lagi untuk menjual produk-produk olahan ataupun turunan.

Pemkab Bangkalan telah menyiapkan etalase sebagai pusat informasi dan pemasaran produk-produk unggulan melalui Warung Bangun Bangkalan Sejahterakan Petani (Bang Jani).

Perencana Dinas Pertanian Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bangkalan, CHK Karyadinata mengungkapkan, semua produk olahan atau turunan akan dipajang di outlet-outlet Warung Bang Jani yang tengah dipersiapkan di Kecamatan Burneh dan Kecamatan Kamal.

“Warung Bang Jani akan membantu pasarkan dengan sistem online," kata CHK kepada Surya ( grup TribunMadura.com ), Jumat (7/1/2022).

"Di situ kami akan paparkan tentang produknya, kepada siapa memesannya, termasuk berapa harganya. Penjualan dan pengirimannya ya tetap petani, kami hanya bantu pemasaran” ungkap dia.

Warung Bang Jani merupakan salah satu dari beberapa strategi Dinas Pertanian Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bangkalan dalam mengusung tercapainya visi-misi Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron.

CHK menjelaskan, tahun ini Warung Bang Jani pertama kali akan di-launching dengan menjadikan Desa Perreng, Kecamatan Burneh sebagai sentra komoditas bawang merah dan cabe di Kabupaten Bangkalan.

Sentra olahan pisang, sukun, dan nangka berikut produk turunannya akan difokuskan di Kecamatan Modung.

Sentra-sentra produk olahan di setiap desa di Kabupaten Bangkalan akan melengkapi produk olahan seperti kurma dan sirup salak yang ada di Desa Kramat, Kecamatan Kota Bangkalan.

Harapannya, lanjut CHK, sentra produk olahan seperti kurma salam bisa berkembang di desa-desa lain dengan komoditas unggulan yang lain.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved