Breaking News:

Liga 1 2021

Menang dari Bali United, Persebaya Sebut Jadi Modal Apik Jelang Lawan Persikabo, Pelatih Minta ini

Pelatih Persebaya, Aji Santoso akan terus meminta pemain untuk menjaga fighting spirit saat hadapi Persikabo

Penulis: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik
Persebaya
Persebaya saat menjalani latihan - Pasca menang dari Bali United, jadi modal suntikan motivasi yang bagus 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya, Aji Santoso yakin pemainya sedang dalam motivasi tinggi saat hadapi Persikabo, laga pertama putaran kedua Liga 1 2021, Senin (10/1/2022) mendatang.

Kemenangan 3-1 atas Bali United di laga terakhir Rabu (5/1/2022) kemarin menjadi penyebabnya.

"Saya yakin dengan kemenangan kami atas Bali akan membawa mental anak-anak meningkat dan bagus," ungkap Aji Santoso, Jumat (7/1/2022).

"Mudah-mudahan membawa dampak positif buat mental pemain supaya menang lagi di laga putaran kedua ini," tambahnya.

Meskipun ia tidak memberi jaminan bahwa mental saja tidak cukup. Ia akan terus meminta pemain untuk menjaga fighting spirit saat hadapi Persikabo.

"Kalau anak-anak fight, kemungkinan masih besar peluang untuk menang. Tapi saya sangat yakin anak-anak akan fight karena ini kompetisi, artinya setiap pertandingan adalah final," tegas Aji Santoso.

Kemenangan pada laga ini akan melanjutkan trend positif Persebaya yang di 11 laga sebelumnya belum tersentuh kekalahan.

Tambahan poin juga akan berpeluang besar menggeret posisi Persebaya menuju posisi dua klasemen sementara karena selisih poin dengan dua tim di atas Persebaya saat ini hanya berjarak satu poin.

Sebagai bagian persiapan menatap laga tersebut, hari ini Perssbaya kembali menggelar latihan.

Tiga pemain yang sebelumnya bergabung dengan timnas Indonesia, Rachmat Irianto, Ernando Ari dan Rizky Ridho sudah bergabung dengan tim.

"Hari ini latihan pertama bagi pemain yang kemarin main (hadapi Bali United) karena kemarin libur, tapi pemain cadangan dan pengganti kemarin latihan, sekarang latihan lagi," ucap Aji.

"Besok kami libur lagi biar anak-anak cukup istirahat dan lusanya kamu baru OT, berikutnya kami lawan Persikabo," tambahnya.

Meski menang lawan Bali United di laga terakhir, Aji menyebut bukan berarti timnya tanpa evaluasi.

"Tetap kami evaluasi, kemarin lawan (Bali United) bisa mencetak gol karena kesalahan pemain kami sendiri," sebut pelatih asal Kabupaten Malang itu.

"Saya akan informasikan pada pemain supaya tidak terjadi lagi di dalam pertandingan nanti, utamanya di sepertiga pertahanan kami," pungkasnya. (amn).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved