Breaking News:

Ternyata Ini Penyebab Orang Gemar Selingkuh, Ini Kata Pakar Sosiologi Keluarga Unair

Kendati hubungan baik-baik saja, Namun terkadang ada saja yang menyebabkan keharmonisaan keluarga memudar. Satu diantaranya adalah perselingkuhan

Editor: Samsul Arifin
freepik
Ilustrasi 

TRIBUNMADURA.COM - Fenomena selingkuh kini menjadi perhatian, ada beberapa faktor yang membuat pelaku nekat melakukan hal tersebut.

Kendati hubungan baik-baik saja, Namun terkadang ada saja yang menyebabkan keharmonisaan keluarga memudar. Satu diantaranya adalah perselingkuhan.

Dilansir dari Tribunnews.com, Prof. Dr. Sutinah, Dra., M.S. pakar sosiologi keluarga UNAIR mengatakan selingkuh adalah kegiatan emosional dan seksual yang melibatkan seseorang berpasangan dalam hubungan komitmen, dengan perbuatan tidak jujur dan menyeleweng dari norma.

“Selingkuh kalau dalam ilmu sosiolog termasuk perilaku menyimpang dari norma-norma yang berlaku termasuk norma agama, sosial, dan lain-lain,’’ ujarnya dikutip dalam laman UNAIR, Sabtu (8/1/2022).

Guru Besar FISIP UNAIR itu melanjutkan terdapat beberapa faktor yang memicu pasangan untuk selingkuh.

Baik faktor internal maupun faktor eksternal.

Baca juga: Anya Geraldine Bikin Gemas Karena Peran Pelakor di Layangan Putus, ada Momen Unik saat Syuting

Faktor internal bersumber pada diri pelaku seperti halnya, psikis dan biologis. Sementara faktor eksternal bersumber dari luar diri pelaku seperti lingkungan atau keadaan sosial.

Beberapa diantaranya yakni:

Kebutuhan Seks

Prof. Tina menyebut, perilaku manusia yang yang mendorong dirinya untuk selingkuh tidak sedikit juga karena ingin merasakan variasi seksual dan romantisme yang berbeda dengan pasangannya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved