Breaking News:

Berita Sumenep

Harapan Komisi IV DPRD Sumenep di Pundak Kepala Dinas Pendidikan yang Baru, Lebih Efektif

Nia Kurnia Fauzi berharap dengan hadirnya Agus Dwi Saputra sebagai Kepala Disdik Sumenep yang baru bisa membawa pendidikan lebih baik

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Anggota Komisi IV DPRD Sumenep, Nia Kurnia Fauzi. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Pendidikan memiliki peranan penting dalam perkembangan kemajuan suatu bangsa, semakin maju pendidikan pasti pembangunan suatu bangsa itu semakin baik.

Anggota Komisi IV DPRD Sumenep, Nia Kurnia Fauzi berharap dengan hadirnya Agus Dwi Saputra sebagai Kepala Disdik Sumenep yang baru bisa membawa pendidikan lebih baik dan efektif.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep dijabat oleh Agus Dwi Saputra, salah satu pejabat yang dilantik oleh Bupati Sumenep Ahmad Fauzi di Bandar Udara Trunojoyo pada tanggal 31 Desember 2021 lalu.

Terkait masalah pendidikan di kota keris ini, tentunya menjadi salah satu fokus utama Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep.

"Tentu harapan kami, dengan dijabatnya Agus Dwi Saputra ini bagaimana pendidikan di Kabupaten Sumenep ini lebih baik dan lebih efektif kedepan," Anggota Komisi IV DPRD Sumenep, Nia Kurnia Fauzi pada TribunMadura.com, Minggu (9/1/2022).

Pesatnya perkembangan teknologi digital informasi dewasa ini kata Nia Kurnia Fauzi, telah mendistrupsi berbagai lini kehidupan dan bahkan tidak terkecuali juga pada dunia pendidikan saat ini.

Maka lanjutnya, pendidikan ke- depan harus berbasis kurikulum kehidupan yang berangkat dari imajinasi dan kreativitas sehingga mampu menghadapi berbagai persoalan. Maka katanya, harus fokus pokok-pokok permasalaha pendidikan Kabupaten Sumenep.

Mau tidak mau katanya, kita semua harus sadar bahwa dengan melesatnya perkembangan teknologi digital informasi saat ini menuntut kita untuk beranjak lebih cepat. Dari itu katanya, pihaknya sebagai anggota DPRD Sumenep akan terus melakukan kontrol sosial terhadap kinerja Disdik Sumenep.

"Dengan dilantiknya kepala Disdik Sumenep yang baru ini diharapkan dapat membenahi pendidikan di Sumenep sesuai harapan kita," kata Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep ini.

Terpisah sebelumnya, Kepala Disdik Sumenep yang baru, Agus Dwi Saputra mengaku akan mengikuti pelayanan atau motto Bupati Sumenep salah satunya yaitu dari hulu ke hilir.

Agus Dwi Saputra mengatakan, pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik dan loyal kepada pimpinan.

"Pasti kita berikan pelayanan terbaik untuk Sumenep," katanya pada media, Selasa (4/1/2022).

Pihaknya mengaku, akan segera mempelajari skema pendidikan di Sumenep. Mengingat katanya, persoalan pendidikan menjadi yang krusial di Indonesia.

"Yang sudah baik kita teruskan dan yang kurang baik kita benahi," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved