Breaking News:

Berita Bangkalan

Tiga Pilar Penanganan Covid Bangkalan Gelar Vaksinasi Serentak Berhadiah Motor, Ini Tujuannya

Adapun syarat vaksin berlaku untuk masyarakat umum, membawa KTP atau Kartu Keluarga, mempunyai no handphone aktif, dan berusia di atas 12 tahun

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino bersama Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron di mapolres usai berkeliling memimpin gelar patroli pengamanan gereja, Sabtu (25/12/2021) malam. 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Sinergitas Tiga Pilar Penanganan dan Pencegahan Covid-19; TNI/Polri dan Pemkab Bangkalan terus melakukan berbagai ikhtiar untuk mendongkrak capaian angka vaksinasi di Kabupaten Bangkalan. Terbaru, Vaksinasi Serentak periode 1-30 Januari 2022 di seluruh gerai vaksinasi di Bangkalan berhadiah utama 2 unit sepeda motor.

‘Menangkan Doorprize, Ayo Ramaikan Vaksinasi Serentak !! Hadiah Menarik !!’. Begitulah bunyi kalimat ajakan bervaksin dalam bentuk brosur yang ramai dijadikan status WhatsApp sejumlah masyarakat dan personel Polres Bangkalan dalam sepekan terakhir.

Selain 2 unit motor sebagai hadiah utama, ada hadiah lain berupa 3 buah TV 32 inch, hingga 3 buah kulkas, kompor gas, kipas angin, mesin blender, setrika masing-masing 5 buah, 10 buah rice cookers, 6 buah dispenser, hingga sepeda gunung dan sepeda listrik masing-masing 1 unit.   

Adapun syarat vaksin berlaku untuk masyarakat umum, membawa KTP atau Kartu Keluarga, mempunyai no handphone aktif, dan berusia di atas 12 tahun. Pengundian akan dilaksanakan secara live di media sosial Youtube, Instagram, dan Facebook Polres Bangkalan pada 1 Februari 2022 di Mapolres Bangkalan.

vaksinasi berhadiah di bangkalan
Brosur Vaksinasi Serentak Berhadiah

“Kupon sudah kami sebar di polsek-polsek, masyarakat yang sudah vaksin akan kami beri kupon. Setelah kupon terkumpul semua, dikirim ke polres untuk dilakukan pengundian secara transparan melalui media sosial milik Polres Bangkalan,” ungkap Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino kepada Surya, Minggu (9/1/2022).

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino mengungkapkan, sejatinya Vaksinasi Serentak kali ini dengan beragam hadiah bukan menjadi tujuannya utama pihak Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, namun semata-mata berupaya menyehatkan dan menghindarkan masyarakat dari paparan Covid-19.  

“Salah satu ikhtiar kami untuk menyehatkan dan melindungi masyarakat Bangkalan dari paparan Covid-19, Tadi yang awalnya belum vaksin atau juga yang tidak mau vaksin, semoga dengan ikhtiar kami ini jadinya bersedia untuk divaksin,” ungkap Alith kepada Surya, Minggu (9/1/2022).

Baca juga: Polres Bangkalan Sediakan Bimbel Gratis bagi Pendaftar Anggota Polri/TNI, Tepis Stigma Uang Pelicin

Update Dashboard Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) per 2 Januari 2022 yang dihimpun Surya melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan menyebutkan, total capaian vaksinasi dosis pertama sejumlah 381.394 atau di angka 46,22 persen dari total 825.180 target sasaran. Sedangkan capaian dosis kedua sejumlah 257.214 atau 31,17 persen.

Update capaian harian vaksinasi dosis pertama dan kedua masyarakat umum hingga 2 Januari 2022 tercatat sejumlah 1.854 dengan rincian; 1.557 dosis pertama dan 297 dosis kedua. Kelompok lanjut usia (lansia) mencapai 1.239 dengan rincian; 1.223 dosis pertama dan 16 dosis kedua. Sedangkan kelompok remaja mencapai 157 dengan rincian; 118 dosis pertama dan 33 dosis kedua.

Lambatnya laju capaian vaksinasi otomatis membuat stok vaksin di Kabupaten Bangkalan masih melimpah. Hingga hari ini, rincian sisa stok vaksin kabupaten sejumlah 82.373 dosis meliputi 75.409 dosis Sinovac, 3.006 dosis Moderna, 3.774 dosis Pfizer, 170 dosis Aztrazeneca, dan 14 dosis Sinopharm.

“Alhamdulillah sejauh ini ada lonjakan, ada respon. Kalau kemarin tiga bulan atau 4 bulan yang lalu memang masih banyak yang belum vaksin, sekarang kan tinggal sisa beberapa masyarakat saja yang belum vaksin,” pungkas Alith yang juga selaku Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved