Breaking News:

Berita Pamekasan

10 ASN Pamekasan Dapat Beasiswa S2 ke Unair, Bupati Baddrut Tamam Siapkan Rp 89 Juta Per Orang

Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pamekasan bisa melanjutkan pendidikannya untuk jenjang strata dua (S2) secara gratis dengan beasiswa.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan pengarahan terhadap para ASN calon penerima beasiswa S2 di Unair di Ruang Ratu Ebhu, Senin (10/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemkab Pamekasan, Madura, memberikan beasiswa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hendak melanjutkan pendidikannya untuk jenjang strata dua (S2).

Beasiswa PNS di Pamekasan tersebut hasil kerja sama Pemkab Pamekasan di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam dengan Universitas Airlangga ( Unair ) Surabaya.

Pada tahun 2022, jumlah pendaftar beasiswa studi ini berjumlah 26 ASN dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Pamekasan.

Dari jumlah tersebut, 10 ASN akan dipilih untuk kuliah tahun ini, sementara sisanya pada tahun mendatang.

"Kesempatan ini sebenarnya hanya persoalan waktu, tahun ini 10, sisanya berikutnya. Karena ini tugas belajar, maka yang menentukan lulus tidaknya," terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Saudi Rahman, Selasa (10/1/2022).

Baca juga: Baznas Kota Malang Siapkan Beasiswa Pendidikan Bagi Anak yang Menjadi Yatim atau Piatu Akibat Covid

Pihaknya akan mengirim puluhan ASN itu untuk tugas belajar sesuai dengan spesialisasinya.

Nantinya, Pemkab Pamekasan akan memfasilitasi mereka mulai biaya kuliah hingga biaya hidup selama dua tahun menempuh pendidikan S2 dengan anggaran sekitar Rp 89 juta per orang.

"Ini tugas belajar peningkatan kompetensi dan manajerial, mereka ASN Pamekasan semuanya bertugas di Pemkab Pamekasan," ujarnya.

Adanya beasiswa ASN tersebut, lanjut dia, sesuai dengan komitmen Bupati Pamekasan untuk mempersiapkan ASN hebat di masa yang akan datang seiring dengan perkembangan zaman agar Pamekasan mampu bersaing dengan kabupaten/kota maju lain di Indonesia.

"Tujuan beliau untuk mempersiapkan kader masa depan yang tangguh, karena dengan kemajuan sekarang menuntut ASN mempunyai kemampuan lebih dari biasanya," ungkapnya.

Dia berharap, ASN yang mendaftar dan terpilih untuk melanjutkan pendidikan S2 dapat mengabdikan diri untuk kemajuan Pamekasan.

"Nanti ada pernyataannya bahwa akan mengabdi di Kabupaten Pamekasan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved