Breaking News:

Berita Bangkalan

Meresahkan Warga, 5 Maling Motor di Bangkalan Akhirnya Ditangkap, Digerebek di Rumah Penadah Curian

Lima orang maling motor di Bangkalan ditangkap di rumah seorang penadah motor curian.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
5 maling motor di Bangkalan ditangkap Satreskrim Polres Bangkalan, Madura, Senin (10/1/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Satreskrim Polres Bangkalan menangkap lima tersangka sindikat pencurian motor yang kerap meresahkan warga Kabupaten Bangkalan, Madura.

Kelima tersangka maling motor itu ditangkap di rumah seorang penadah motor curian berinisial S (28), warga Desa Patemon, Kecamatan Tanah Merah.

Penadah S dihadirkan bersama empat komplotannya dalam Siaran Pers Ungkap Kasus Satreskrim di Mapolres Bangkalan, Senin (10/1/2022).

Hasil penggeledahan di rumah penadah S, polisi menyita sedikitnya 6 unit sepeda motor yang diduga hasil dari tindak pidana pencurian motor.

“Kami akan kembangkan kasus ini. Karena berdasarkan keterangan dari tersangka berinisial A, ia pernah menyerahkan tiga unit motor dalam sehari ke penadah S,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo didampingi Kasi Humas Iptu Sucipto.

Terungkap dalam Siaran Pers tersebut, A (30), warga Desa Poter, Kecamatan Tanah Merah berperan sebagai perantara bersama I (31), warga Desa Dumajah, Kecamatan Tanah Merah.

Adapun sebagai eksekutor atau pelaku pencurian motor diperankan MRO (29) dan MRA (21), keduanya warga Desa Poter, Kecamatan Tanah Merah.

“Kami menangkap sekaligus 5 orang di rumah penadah berinisial S, mereka tergabung dalam sindikat curanmor," kata dia.

"Kelima tersangka memiliki peran berbeda; pelaku pencurian, perantara dan penadah,” jelas Sigit yang memimpin langsung pengejaran dan penangkapan.

Tindakan sejumlah anggota Satreskrim Polres Bangkalan melakukan pengejaran hingga menggulung kelima tersangka di rumah penadah berinisial S itu berawal dari aksi pencurian sepeda motor di Jalan KH Moh Toha, Kelurahan Pangeranan, Kota Bangkalan, Sabtu (8/1/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved